16.4 C
New York
02/06/2020
Aktual

Lagi, Katulampa Siaga IV

JAKARTA (Possore) — Warga jakarta dan sekitarnya harus terus meningkatkan kewaspadaan. Pasalnya berdasarkan penuturan Kepala Bendungan Katulampa, Andi Sudirman, ketinggian air Sungai Ciliwung di Katulampa Bogor Jawa Barat kembali meningkat.

Hujan lebat yang mengguyur wilayah Puncak Bogor mulai semalam hingga kini membuat debit air terus meninggi.

Andi mengatakan ketinggian air di bendung menyentuh angka 80 sentimeter dengan status Siaga IV. “Jam satu pagi tadi ketinggian masih 60 sentimeter,” jelasnya, Rabu (29/1).

Ia melanjutkan, ketinggian air kembali naik pada pukul 03.00 WIB menjadi 70 sentimeter. Selanjutnya pada pukul 08.00 WIB kembali merangkak ke angka 80 sentimeter. “Kondisi cuaca cepat berubah menjadi mendung, setelah beberapa hari kebelakang cuaca sempat cerah,” ujarnya.

Andi mengatakan, diperkirakan volume air yang mengalir di Sungai Ciliwung ini sebanyak 90 ribu liter per detik. Pihaknya akan terus berkoordinasi dengan penjaga pintu air di kawasan Puncak dan di Depok untuk terus memantau kenaikan volume air di aliran Sungai Ciliwung.

“Untuk itu warga yang berada di pinggiran Sungan Ciliwung untuk berhati-hati dengan kondisi saat ini,” imbaunya.

Pantauan cuaca saat ini di wiayah Bogor masih diguyur hujan. Bila kembali terjadi hujan selama beberapa jam ke depan, dimungkinkan volume air akan bertambah.(fent)

Related posts

AMS Luncurkan Dua Produk Reksa Dana

Tety Polmasari

MTQ ke-25 dan PPKI Digelar di Kepulauan Riau

Tety Polmasari

Jokowi, Tak Seindah Warna Aslinya?

Ramli Amin

Leave a Comment