PKPU Aksi Bersih di Cililitan

Rabu, 29 Jan 2014

JAKARTA (Pos Sore) — Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU ikut berjibaku membantu korban banjir. Tidak hanya saat kejadian bencana seperti ¬†evakuasi, pemberian layanan kesehatan maupun distribusi makanan saja, tetapi juga pascabencana.

Seiring hilangnya genangan air di kawasan Cililitan, PKPU bekerjasama dengan Brigif Linud 17 Kostrad, & Sekolah Tinggi Perikanan Jakarta, mengadakan acara bersih-bersih lingkungan di sekitar korban banjir.

Aksi bersih-bersih lingkungan pasca banjir dipusatkan di Masjid Nurul Islam dan SD Muhammadiyah yang berada di Jalan Cililitan Kecil 2 RT.04 RW.07  Kel. Cililitan, Kec. Kramatjati Jakarta Timur.

“Kegiatan ini melibatkan seluruh jajaran Board of Direktur (BOD), Manager, staf dan relawan PKPU, 30 personil TNI dari Brigif Lintas Udara 17 Kostrad dan 100 Taruna Sekolah Tinggi Perikanan Jakarta,” kata Manager Humas PKPU, Sukismo, di sela kegiatan bertema ”Aksi Bersih Lingkungan’, Rabu (29/1).

Aksi ini dilakukan karena pasca terjadinya banjir pengungsi mulai kembali ke rumah masing-masing. Akibat genangan banjir banyak lumpur dan sampah, yang membuat warga terpaksa harus membersihkan rumah dan tempat beribadah dan sarana untuk kegiatan belajar mengajar anak-anak. (tety/fent)