16.4 C
New York
02/06/2020
Aktual

Rizal Ramli Tuding SBY Jalankan Neoliberlisme

JAKARTA (Possore) — Ketua Umum Kadin Tandingan Rizal Ramli saat acara Dialog Akbar Ekonomi Indonesia mengaku siap melawan sekelompok orang yang telah membawa perekonomian Indonesia menganut sistem neoliberal.

Ia mengklaim Kadin di bawah kepemimpinannya akan mengusulkan kepada pemerintah untuk membubarkan Consultative Group on Indonesia (CGI).Dengan dibubarkannya CGI seharusnya perekonomian Indonesia akan berangsur membaik.

“Bukan perbedaan pendapat, perbedaan yang sifatnya fundamental di dalam kebijakan. Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) penganut neoliberal, kami menganut ekonomi konstitusi,” kata dia, kemarin.

Selain itu, dia juga meminta Presiden untuk tidak lagi menerapkan sistem neoliberal terhadap perekonomian Indonesia. “Karena negara yang ikut pembangunan ala Bank Dunia tidak berhasil menyejahterakan rakyat. Tapi menguntungkan orang kaya dan orang asing dan itu terjadi sampai sekarang,” tambahnya.

Menurutnya, dia juga pernah melakukan usulan penerapan sistem ekonomi konstitusi. Sayangnya, usulan tersebut sama sekali tidak mendapatkan tanggapan sedikit pun dari pemerintah. Padahal, jika penerapan ekonomi konstitusi benar-benar diterapkan, maka Indonesia akan jauh lebih makmur.

“Tapi beliau menjalankan ekonomi neoliberal di Indonesia yang di Amerika Latin gagal menyejahterakan rakyat, tapi berhasil membuat orang kaya menjadi super kaya,” jelasnya.(fent)

Related posts

How to Establish a Study Subject

Tety Polmasari

Polres Depok Sosialisasi Operasi Zebra

Tety Polmasari

Senator Satukan Komitmen Untuk Sumatera Utara

Akhir Tanjung

Leave a Comment