Carrefour – PMI Kerjasama Sediakan Barang Bantuan Bencana

Kamis, 30 Jan 2014

JAKARTA (Pos Sore) — Carrefour dan Palang Merah Inddonesia (PMI) menandatangani Nota Kesepahaman mengenai Penyediaan Barang Bantuan Bencana.

MoU ditandatangani Shafie Shamsuddin, Presdir & CEO PT. Trans Retail Indonesia dan Budi A. Adiputro, Sekretaris Jendral PMI, disaksikan Ketua Umum PMI Pusat, M. Jusuf Kalla, dan Chairul Tanjung, Komisaris Utama PT. Trans Retail Indonesia.

“Kerjasama ini untuk mendukung program PMI dalam hal Penyediaan Paket Barang Bantuan Bencana secara cepat dan berkualitas selama 5 tahun,” kata Hendrik Adrianto, Head of External Communication & Corporate Social Responsibility, PT Trans Retail Indonesia, di gerai Carrefour MT Haryono, dalam siaran pers, akhir pekan lalu.

Sekretaris Jendral PMI, Budi A. Adiputro, mengaku PMI sangat terbantu dengan adanya gerai-gerai Carrefour. Untuk menyimpan barang, makanan dan minuman, katanya, PMI tidak mempunyai keahlian khusus dalam pengelolaan gudang yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Selain itu, jika PMI menyimpan makanan atau minuman, dikhawatirkan banyak makanan dan minuman tersebut tersimpan terlalu lama sehingga tidak terkontrol masa kadaluarsanya, sedangkan jika barang barang tersebut ada di gerai Carrefour, masa berlakunya makanan ataupun minuman dapat terkontrol dengan baik karena Carrefour bergerak dalam usaha retail yang modern,” katanya.

Dengan adanya kerja sama ini, RM. Adji Srihandoyo, Corporate Affairs Director PT Trans Retail Indonesia berharap penyaluran bantuan kepada korban bencana alam dapat dilakukan secara efektif dan efisien, juga akan lebih cepat pendistribusiannya kepada daerah bencana. (tety)

Populer
Terkomentari
Bertekad Terus Berjuang
Prabowo: Jangan Jadikan RI Jadi Pesuruh Asing
Jumat, 22 Agustus 2014
Yang Muda Yang Berprestasi
‘Drizzle’ Gebrak Blantika Music Thrash Metal Di Bekasi
Minggu, 2 Maret 2014
ie_osh Batik Terobos Pasar Dunia
Sabtu, 22 Maret 2014
Dinilai Tak Mampu Dongkrak Daya Saing Industri
Jokowi Diminta Copot Saleh Husin
Senin, 8 Juni 2015
Tiga SKPD di Tasikmalaya Saling Tuding
Keberadaan Gudang Meresahkan Warga
Kamis, 8 Oktober 2015