15 C
New York
26/05/2020
Aktual

Gita Mundur, Elektabilitasnya Naik

JAKARTA (Pos Sore) — Komentar beragam disampaikan menyusul keputusan peserta Konvensi Capres Partai Demokrat Gita Wirjawan yang mundur dari kabinet. Salah satu peserta konvensi Marzuki Alie menyambut positif mundurnya Gita Wirjawan dari kursi menteri perdagangan.

Menurut dia, Gita mundur agar persoalan di Kementerian Perdagangan tertangani dengan baik. “Pak Gita ingin fokus dalam konvensi supaya elektabilitasnya meningkat, tanpa fokus sulit berhasil. Apalagi ada 11 kandidat yang semuanya mempunyai kredibilitas dan track record yang bagus, termasuk Dahlan yang punya media besar sangat sulit untuk dilawan tanpa fokus ikut konvensi,” ujar Marzuki saat menghadiri Haul ke 88 PBNU di kantor PBNU, Jakarta, Jumat (31/1).

Marzuki menilai, mundurnya Gita juga membuat persoalan yang sedang melanda Kementerian Perdagangan dapat ditangani dengan baik. Sehingga Gita, kata dia, hanya fokus memberikan perhatian kepada konvensi.

“Kedua, kita apresiasi Pak Gita,   konvensi sedang pada tahap puncak, tinggal 2 bulan lagi. Ada persoalan-persoalan di Kemendag, ada impor gula, persoalan beras Vietnam ilegal ini kan ditangani serius,” terang dia.

“Kalau ditangani serius, otomatis Pak Gita enggak bisa mencurahkan pikirannya untuk konvensi. Sehingga mengambil keputusan ini menurut saya, tepat dan kita patut apresiasi terhadap langkah tersebut,” imbuhnya.

Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat ini pun tak sependapat jika Gita mundur karena ingin lari dari tanggungjawab persoalan di Kemendag. Yang jelas, dia mengapresiasi keputusan mundur Gita. “Saya kira beliau tahu persis mana pilihan yang terbaik. Menurut saya, kita wajib apresiasi keputusan Pak Gita,” ujarnya.(fent)

Related posts

Green Root Minum Nutrisi yang Menyehatkan

Tety Polmasari

Ketua DPR Ade Komarudin Buka Pameran Foto Warna Warni 2016

Tety Polmasari

Jazuli: Kita Harus Tetap Waspadai Netralitas Aparat Negara Dalam Pilkada

Tety Polmasari

Leave a Comment