15 C
New York
26/05/2020
Aktual

Sinar Mas Peduli Bantu Layani Korban Banjir di Sumur Batu

JAKARTA (Pos Sore) — Sinergi sejumlah pilar usaha Sinar Mas melalui Program Sinar Mas Peduli berlanjut dengan penyerahan bantuan serta pemberian layanan kesehatan bagi korban banjir di Kelurahan Sumur Batu, Jakarta Pusat.

Pendistribusian ribuan paket makanan dan minuman kemasan serta selimut yang belangsung di ITC Cempaka Mas ini adalah bagian dari komitmen bantuan senilai hampir Rp 2 miliar.

“Para relawan kami berupaya mendistribusikan bantuan secara tepat sasaran mengingat banjir yang datang dan pergi di wilayah Jakarta,” kata Managing Director Sinar Mas, G. Sulistiyanto saat mendampingi Lurah Sumur Batu Paulina di lokasi, kemarin.

Selain paket bantuan, dengan dukungan Eka Hospital, di lokasi yang sama juga digelar layanan kesehatan bagi warga korban banjir. ITC Cempaka Mas merupakan satu dari sejumlah lokasi dimana Sinar Mas Peduli memberikan bantuan layanan kesehatan. Sejumlah lokasi lainnya adalah di ITC Kuningan dan ITC Fatmawati, Jakarta Selatan.

“Curah hujan tinggi yang diperkirakan masih akan berlangsung hingga Maret nanti adalah tantangan tersendiri mengingat para relawan yang merupakan karyawan dari pilar bisnis Sinar Mas ini sebagian diantarnya juga termasuk korban banjir,” jelas Sulistiyanto.

Sebelumnya, paket bantuan juga telah dikirimkan bagi para korban banjir di Manado, Sulawesi Utara melalui kerja sama dengan TNI AD. Pendistribusian bantuan bagi korban banjir juga telah dilakukan Sinar Mas saat bencana banjir besar melanda Jakarta tahun 1997, 2002, 2007 dan 2013 silam.

Sebelumnya, Sinar Mas Peduli dengan bermitra bersama berbagai pihak jugaterlibat aktif dalam kegiatan pasca bencana, sejak tanggap darurat hingga rekonstruksi pada sejumlah bencana alam yang terjadi di NAD, Sumatera Utara, Sumatera Barat, DKI Jakarta, Jawa Barat, dan DI Yogyakarta.(fent)

Related posts

Sekolah Musik YPM Cetak Musisi Berkarakter

Tety Polmasari

Butuh Inovasi Pemda dalam Menanggulangi Kemiskinan

Tety Polmasari

Smesco Ramadan Fest 2017 Dibanjiri Pengunjung

Tety Polmasari

Leave a Comment