PPP Usung SDA Capres 2014

JAKARTA (Pos Sore) — ¬†Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Hasrul Azwar menegaskan jika Ketum DPP PPP Suryadharma Ali layak menjadi calon presiden.

Karena itu, PPP tidak akan mencapreskan tokoh lain, mengingat figur di internal adalah Menag RI itu. Figur Suryadharma Ali sudah sangat mumpuni di berbagai bidang, dan telah berpengalaman baik di politik maupun usaha. Rencananya akan dideklarasikan pada Rakernas PPP di Bandung pada 7-9 Februari mendatang.

“Jadi, Capres PPP pasti dari internal, dan itu adalah SDA. Tidak ada calon lain. Apalagi kalau ada yang bilang capres PPP dari luar partai. Ketika mahasiswa dia sudah jadi Ketua Umum PB PMII, pernah bekerja dan bisnis sebagai manager. Kemudian menjadi anggota DPR. Setelah itu menjadi Menkop, dan Menag RI. Dan di legislatif dia berpengalaman di Komisi V,” tegas Hasrul, Rabu (5//2).

Namun, kata dia, PPP masih terbentur elektabilitas, yang mungkin tak cukup untuk mengusung sendiri, sehingga harus melakukan koalisi dan telah berpengalaman baik di politik maupun usaha. Rencananya akan dideklarasikan pada Rakernas PPP di Bandung pada 7-9 Februari mendatang.jika nantinya hasil pileg sama dengan hasil berbagai survei. “Kita tetap ikhtiar dulu di pileg. Target kami 58 kursi DPR seperti pada tahun 2004. Dulu kan kita posisi 3 besar,” tambah Hasrul.

Menyinggung artis Angel Lelga sebagai caleg DPR RI, Hasrul Azwar menyebut partainya sangat senang akan kehadiran Angel. “Bahagia kita bisa menampung orang-orang seperti itu. Karena kami jadi dekat dengan artis sepanjang artis itu bisa memahami ke-PPP-an,” kata Hasrul.

Menurut Hasrul, Angel Lelga sudah berubah. Karena itu, tak ada salahnya mencalegkan Angel di partai berbasis Islam ini.

“Dia itu sudah taubat nasuha. Coba lihat dia sekarang sudah berhijab. PPP itu tempatnya orang-orang bertaubat. Sedangkan soal politik Angel, dia sudah menyiapkan visi dan misi sebagai caleg PPP,” ujarnya. (akhir)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share this product!