Menko Kesra: Peserta JKN Bisa Berobat Lintas Daerah

Jumat, 7 Feb 2014

BANDUNG (Pos Sore) — Menko Kesra, Agung Laksono, meninjau pelaksanaan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) atau Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Al Ihsan, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Kamis (6/2).

Didampingi Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, Bupati Bandung Dadang Naser, bersama staf RSUD Al Ihsan, langsung meninjau tempat pendaftaran JKN. Pasien yang tengah mendaftar pun terkejut saat dihampiri Menkokesra.

Agung memaklumi jika BPJS yang baru 1 bulan berjalan ini masih mengalami masalah. “Tidak usah putus asa. Ini amanat undang-undang agar jaminan kesehatan masuk ke dalam sistem. Masih banyak yang belum paham. Tidak saja masyarakat umum, termasuk stakeholder,” ungkap Agung.
Keuntungan menjadi peserta BPJS Kesehatan, kata Agung, dapat digunakan di mana saja atau lintas daerah. Karenanya, ke depan, agar semakin banyak peserta JKN, mobile unit pendaftaran BPJS harus tersedia di setiap rumah sakit.

“Jadi, mendaftar tidak harus mendatangi kantor BPJS Kesehatan. Tinggal mendaftar di rumah sakit dengan membawa persyaratan. Ini untuk mengejar kepesertaan. Dengan cara seperti ini diharapkan pada 2019 seluruh rakyat menjadi peserta. Kalau bisa sebelum tahun 2016 seperti yang diharapkan Presiden,” ujarnya. (tety)

Populer
Terkomentari
Bertekad Terus Berjuang
Prabowo: Jangan Jadikan RI Jadi Pesuruh Asing
Jumat, 22 Agustus 2014
Yang Muda Yang Berprestasi
‘Drizzle’ Gebrak Blantika Music Thrash Metal Di Bekasi
Minggu, 2 Maret 2014
ie_osh Batik Terobos Pasar Dunia
Sabtu, 22 Maret 2014
Dinilai Tak Mampu Dongkrak Daya Saing Industri
Jokowi Diminta Copot Saleh Husin
Senin, 8 Juni 2015
Tiga SKPD di Tasikmalaya Saling Tuding
Keberadaan Gudang Meresahkan Warga
Kamis, 8 Oktober 2015