Hujan Ringan Masih Guyur Jakarta Pekan Depan

Sabtu, 8 Feb 2014

JAKARTA (Pos Sore) — Awan mendung dan hujan masih akan menghantui Jakarta beberapa hari ke depan. Menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), hujan ringan hingga sedang di wilayah Jakarta diprediksi masih akan terjadi pekan depan.

Dari situs BMKG Sabtu (8/2) dikutip bahwa, wilayah yang akan diguyur hujan antara sore atau malam hari tersebut yaitu Jakarta Utara, Jakarta Timur dan Jakarta Barat.

Sementara untuk wilayah Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi diprediksi tiga hari ke depan hujan lebat di wilayah Bogor dan Depok pada siang dan sore hari.

“Daerah pumpunan masa udara (konvergensi) memanjang dari pesisir barat Sumatera bagian selatan hingga perairan selatan Jawa Tengah.”

Berdasarkan analisa dinamika atmosfer, pusat tekanan rendah (bibit badai tropis) yang berada di Australia Utara dekat teluk Joseph Bonaparte dalam 48 jam ke depan intensitasnya meningkat.

Wilayah Jawa, Bali, Nusa Tenggara dan Papua bertiup angin dari arah barat menuju timur dengan rata-rata kecepatan 9-36 kilometer per jam. Kecuali di wilayah Nusa Tenggara Timur rata-rata kecepatan angin 36-48 kilometer per jam.

Daerah pumpunan masa udara (konvergensi) memanjang dari pesisir barat Sumatera bagian selatan hingga perairan selatan Jawa Tengah.

Sementara prediksi secara umum wilayah Indonesia, tiga hari ke depan terjadi hujan lebat di Sumatera Barat, Bengkulu, Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara dan Papua.

Sedangkan tinggi gelombang air laut mencapai 3-4 meter berpeluang terjadi di Samudera Hindia barat Mentawai dan Samudera Hindia selatan NTT.(fent)

Populer
Terkomentari
Bertekad Terus Berjuang
Prabowo: Jangan Jadikan RI Jadi Pesuruh Asing
Jumat, 22 Agustus 2014
Yang Muda Yang Berprestasi
‘Drizzle’ Gebrak Blantika Music Thrash Metal Di Bekasi
Minggu, 2 Maret 2014
ie_osh Batik Terobos Pasar Dunia
Sabtu, 22 Maret 2014
Dinilai Tak Mampu Dongkrak Daya Saing Industri
Jokowi Diminta Copot Saleh Husin
Senin, 8 Juni 2015
Tiga SKPD di Tasikmalaya Saling Tuding
Keberadaan Gudang Meresahkan Warga
Kamis, 8 Oktober 2015