Bayi Cantik Tanpa Baju Gegerkan Warga

Rabu, 12 Feb 2014
Bayi cantik dirawat di Puskesmas

KLATEN (Pos Sore) — Sesosok bayi mungil cantik yang diperkirakan umurnya belum genap seminggu, ditemukan di teras rumah seorang warga Dukuh Teluk, Desa Kragilan, Gantiwarno, Klaten.

Hingga Rabu (12/2) pagi, bayi dengan berat 3 kilogram dan panjang 48 sentimeter itu dirawat di Puskesmas Gantiwarno.

Saat ditemukan bayi yang diduga sengaja dibuang orang tuanya itu masih dalam kondisi tali pusar belum diputus. Diduga kuat proses kelahiran bayi tidak dilakukan secara medis.

Menurut Kapolsek Gantiwarno AKP Kanang Asiyanto, penemuan berawal saat sang pemilik rumah Supono pulang dari Salat Subuh, sesampai di rumah ia mendengar tangisan bayi.

“Saat dicari sumber suara, ternyata ada bayi perempuan dengan tali pusar yang masih menempel yang diletakkan di atas lincak teras rumah,” ujar Kapolsek.

Kapolsek menambahkan saat ditemukan kondisi bayi hanya dibalut dengan kain selimut, tanpa baju. Bayi malang itu kemudian langsung diserahkan ke Puskesmas untuk mendapatkan perawatan.

Kasus pembuangan bayi ini, kini dalam penanganan petugas kepolisian. Polisi masih memburu pelaku pembuangan bayi yang diduga adalah orang tuanya sendiri. (dra)