Tolak Diobati Setelah Digigit Ular, Seorang Pastor Tewas

Selasa, 18 Feb 2014

KENTUCKY (Pos Sore) — Seorang pastor tewas lantaran menolak diobati setelah digigit ular dalam sebuah acara realty show yang diselenggarakan televisi National Geographic akhir pekan lalu di Kentucky, Amerika.

Jamie Coots terkena gigitan ular berbisa dalam sebuah misa akhir pekan lalu di Kentucky. Setelah digigit, ia menjatuhkan ular itu. Namun ia kembali mengambilnya dan melanjutkan acara di reality show.

Usai acara,  ia pulang ke rumah sebelum petugas bantuan datang ke Gereja Jesus Name Church di Middlesboro. Namun ia menolak perawatan medis dengan alasan dirinya yakin akan sembuh lantaran keyakinan agama dan menolak dibawa ke rumah sakit.

Ketika petugas itu kembali satu jam kemudian, ia tewas akibat gigitan berbisa.

Pendeta Pantekosta berusia 42 tahun itu belum lama ini tampil dalam pertunjukkan penyelamatan ular yang diselenggarakan National Geographic.

Putranya, Cody, kepada stasiun lokal WBIR-TV mengatakan ayahnya sudah delapan kali digigit ular. Namun ia tak pernah mengalami reaksi yang parah seperti gigitan ular pada Sabtu lalu.

“Biasanya kami pulang ke rumah. Lalu ia berbaring di sofa dan merasa sakit. Ia berdoa dan akhirnya sembuh, ” ujar Cody Coots.

Pihak National Geographic sendiri merasa terkesan atas keyakinan agama yang mendalam sekalipun ia kerap merasa sakit.

Pendeta Coots mengakui sangat membutuhkan gigitan ular karena alasan agama dengan menyitir ayat suci di Injil.(skynews/meidia)