19.2 C
New York
04/06/2020
Aktual

SNMPTN di UNS, Prodi Olahraga Sepi Pendaftar

SOLO (Pos Sore) — Memasuki minggu kedua sejak dibukanya pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2014, calon mahasiswa baru yang mendaftar melalui Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta mencapai 4.232 pendaftar.

Data yang dihimpun Pos Sore, dari sejumlah program studi (Prodi) yang ada di UNS, Prodi seni dan olahraga masih sepi peminat. Sementara Prodi Pendidikan Dokter (FK), Prodi Akutansi (FEB) serta PGSD (FKIP) menjadi favorit pendaftar.

Sekretaris Eksekutif Panlok 44 Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) UNS Sunardi, di Kampus UNS, Kentingan, Jebres, Solo mengatakan, saat ini persebaran pendaftar pada masing-masing Prodi masih relatif belum banyak.

Berdasarkan data, tercatat baru satu pendaftar untuk masing-masing Prodi Pendidikan Seni Rupa, Prodi Kriya Seni Desain Tekstil, dan Prodi Seni Murni. Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (Penjaskes) diminati tiga pendaftar, sedangkan Pendidikan Kepelatihan dan Olahraga masih sepi.

Sementara itu, sesuai ketentuan pendaftaran SNMPTN, pelamar Prodi Keolahragaan dan Seni wajib mengunggah data pendukung berupa portofolio atau dokumen bukti keterampilan. Data pendukung ini diisi oleh kepala sekolah danatau siswa ke laman http://www.snmptn.ac.id. Portofolio bidang seni dapat berupa karya dan sertifikat prestasi. Sedangkan portofolio bidang olahraga bisa berupa video praktik olahraga seperti lari, lompat tinggi dan lainnya, (dra)

Related posts

Perampokan di SPBU Daan Mogot, Penyidik Periksa Sejumlah Orang yang Diduga Terlibat

Tety Polmasari

Menaker Serahkan 1000 Sertifikat Kompetensi

Tety Polmasari

Painless Secrets Of SupplementSA Around The Uk

Tety Polmasari

Leave a Comment