Produk Mamin RI Laris Manis di Gulfood 2014

Rabu, 5 Mar 2014
pameran makanan di Taiwan

JAKARTA (Pos Sore) — Pameran makanan atau Gulfood 2014 yang digelar di Dubai pekan lalu menyisakan cerita istimewa bagi peserta pameran dari Indonesia.

Konsulat Jenderal RI (KJRI) di Dubai, menyebut dalam ameran bertajuk ‘The 19th Gulf Food, Hotel and Equipment Exhibition and Salon Culinaire, and Restaurant & Cafe Middle East’ itu, 12 stand makanan asal Indonesia mendapat perhatian khusus dari pengunjung.

Produk makanan dan minuman (mamin) Indonesia laris manis dibeli pengunjung Timur Tengah dan Afrika. Ini terlihat dari pameran makanan minuman yang dihadiri 12 perusahaan Indonesia di Dubai, demikian rilis KJRI Dubai, Rabu (5/3).

Keberadaan pameran tahunan produk makanan, minuman dan peralatan pembuatan makanan dan minuman, serta industri perhotelan ini sangat penting dan diperhitungkan oleh para pembeli maupun penjual dari berbagai wilayah di dunia termasuk Indonesia, terutama dari kalangan manufaktur, distributor dan supplier industri.

Produk Indonesia yang dipasarkan dalam pameran ini antara lain produk makanan kaleng, produk susu dan turunannya, minuman ringan, makanan kecil, permen, makanan kesehatan, makanan halal, beras, mie, makanan cepat saji, teh, kopi, dekorasi makanan, peralatan dapur serta kamar mandi, dan pembersih dapur.

Pameran terbesar itu diikuti 4.500 perusahaan dari 120 negara, jumlah pengunjung pameran yang berasal dari seluruh dunia.

KJRI Dubai menilai partisipasi pengusaha Indonesia sebagai peserta pameran merupakan langkah yang tepat bagi upaya promosi dan perluasan pasar penjualan produk makanan dan minuman Indonesia yang telah memenuhi standar mutu internasional, baik untuk pasar Timur Tengah maupun belahan dunia lainnya.

Hingga penutupan pameran tercatat nilai transaksi gabungan ke 12 peserta Indonesia mencapai 3,9 juta dolar AS.(fent)