18.4 C
New York
21/04/2021
Aktual

60 Mahasiswa UI Dapat Beasiswa Indofood

JAKARTA (Pos Sore) — Sebanyak 60 mahasiswa Universitas Indonesia mendapat beasiswa dari PT Indofood Sukses Makmur Tbk senilai Rp492 juta. Para mahasiswa ini berprestasi, tetapi memiliki keterbatasan finansial.

“Ke-60 mahasiswa itu masing-masing dari program beasiswa kerja sama dengan UI, Ikatan Alumni Fakultas Ekononi UI, dan Yayasan Karya Salemba Empat (KSE),” kata Joseph Bataona, Direktur SDM PT Indofood Sukses Makmur, didampingi Rektor UI, Muhammad Anis, di kampus UI Depok, Selasa (18/3).

Untuk program yang pertama, dikelola langsung oleh UI, yaitu Beasiswa Pendidikan Indofood, yang baru dimulai pada tahun ajaran 2013/2014. Untuk mendapatkan beasiswa ini harus melalui seleksi yang ketat. Dana yang diterima setiap mahasiswa sebesar Rp750.000 per bulan.

Program kedua, hasil kerja sama Indofood dengan Alumni FEUI, yang diberikan kepada 20 mahasiswa fakultas ekonomi. Masing-masing menerima Rp600.000 per bulan. Sementara itu, dengan Yayasan KSE, diadakan program BISMA (Beasiswa Indofood Sukses Makmur) sejak 2009.

“Kalau BISMA tidak hanya memberikan dana pendidikan senilai Rp700.000 per bulan, tapi mahasiswa juga dibekali dengan berbagai pelatihan soft skill, seperti manajemen, leadership, cinta Tanah Air, serta kesempatan untuk kerja lapangan di pabrik atau kebun Indofood Group. Jumlah mahasiswa UI yang dapat program ini juga 20 orang,” tambahnya.

Rektor UI M. Anis, mengatakan, pemberian beasiswa ini dapat mendukung upaya universitas dalam meningkatkan akses dan kesempatan belajar bagi calon mahasiswa, yang memiliki potensi akademik, tapi terkendala masalah finansial. “Dengan adanya kolaborasi yang baik antara UI dan Indofood tercipta para lulusan yang mandiri, produktif, mempunyai kepedulian sosial tinggi, dan mampu berperan dalam upaya memutuskan rantai kemiskinan,” katanya. (tety)

Related posts

CNI Konsisten Sediakan Suplemen Kesehatan untuk Penderita Kanker

Tety Polmasari

The African continent – Wholesaler Exporter And Distributor Swaziland And Lesotho

Tety Polmasari

10 Web Design Mistakes

Tety Polmasari

Leave a Comment