18.4 C
New York
21/04/2021
Aktual

Bawahan Di DKI Berharap Jokowi Tidak Nyapres

JAKARTA (Pos Sore) — Meskipun banyak yang berharap Jokowi segera melaju ke kursi Presiden tetapi banyak pula yang menyayangkan jika orang nomor satu di DKI ini meninggalkan jabatannya sebagai gubernur sebab hasil kerjanya belum terlihat sama sekali, meskipun banyak gebrakan yang sudah dilakukan.

Sebut saja Wakadis Kebersihan DKI Jakarta, Isnawa Adji yang masih berharap Jokowi memimpin DKI, sebab dia meyakini Jokowi mampu mengubah wajah DKI menjadi lebih baik dan bermartabat. “Saya tahu bahwa Pak Jokowi sudah resmi dinyatakan sebagai capres dari PDIP. Saya ucapkan syukur, namun agak merasa sayang nih, karena kinerja belum kelihatan semuanya di Jakarta,” katanya.

Mantan camat Tambora ini merasa banyak gebrakan yang sudah dilakukan Jokowi-Ahok meski baru menjabat. Sebagai bawahan, ia sebenarnya berharap Jokowi tak nyapres untuk menyelesaikan tugasnya di Jakarta. “Namanya baru 1,5 tahun sudah pergi, padahal kita nunggu gebrakannya,” lanjutnya.

Ia memang menyayangkan keputusan Jokowi meninggalkan Jakarta. Tapi ia percaya bila kelak Jokowi benar jadi presiden, ia akan membereskan Jakarta.

Ia menilai pembenahan Jakarta harus mendapat perhatian khusus pemerintah pusat. Alasannya karena Jakarta bukan sekedar ibukota provinsi namun ibukota negara. Apa yang terjadi di Jakarta otomatis berdampak pada pandangan dunia internasional pada negara Indonesia. “Bagaimana pun yang terjadi di Jakarta seperti banjir, macet akan mempengaruhi nilai investasi asing ke Indonesia,” sambungnya.

Dengan dicapreskannya Jokowi, maka sesuai aturan, Ahoklah yang akan menjadi gubernur. Ia menilai tak ada yang berubah meski Ahok terlihat doyan marah dengan bahasa yang keras. (hasyim)

Related posts

Tingkatkan Dana Umat, PKPU Tawarkan ‘Rumah di Surga’

Tety Polmasari

Menkes Terisak Saat Lantik Sekjen Baru Kemenkes

Tety Polmasari

Penanganan Penyakit Jantung Sesuai Ilmu Kedokteran Terkini

Tety Polmasari

Leave a Comment