18.4 C
New York
21/04/2021
Aktual

Aktivis Lingkungan Demo Proyek Hotel Pullman Bandung

BANDUNG (Pos Sore) — Sebanyak 100 orang aktivis lingkungan berunjuk rasa di depan proyek Hotel Pullman dan International Bandung Convention Center (IBCC) di Jalan Diponegoro, Kamis (27/3).

Massa menyegel pintu masuk proyek karena dinilai kedua proyek ini melanggar izin. Organisasi yang terlibat aksi adalah dari Walhi Jabar, LSM Cadas, DPKLTS, LBH Bandung, Bandung Heritage dan Ambu.

Dalam aksinya massa membawa sejumlah spanduk dan beberapa demonstran mengenakan topi berbentuk tikus. “Pemerintah tidak tahu malu bertekuk lutut di depan pengusaha,” teriak salah satu orator.

Massa lalu memasang tiga spanduk putih sekitar 1,5x 1 meter yang disambung dengan tali merah, di pintu masuk. “Aksi ini protes warga karena pemkot Bandung tidak tegas. Padahal dalam proses (proyek ini), jelas-jelas ada yang salah,” ujar Direktur Walhi Jabar Dadan Ramdan.

Ia juga mengungkapkan dua mata air yang ada di atas lahan proyek kini sudah hilang. Menurutnya, Pemkot mengekuarkan izin IMB, padahal Amdal yang merupakan syarat keluarnya IMB belum terpenuhi.

“Lebih miris lagi karena proyek ini pada saat peletakan batu pertama dilakukan Gubernur Jabar pada Maret 2013,” katanya. Dadan juga menduga proyek ini diwarnai gratifikasi dan korupsi. (arie)

Related posts

Kebakaran di PIK, Suami Istri Tewas Terpanggang

Tety Polmasari

Adem-ayem Soal Panama Papers

Tety Polmasari

Konflik Maluku Akibat Lemahnya Spirit ‘Basudara’

Tety Polmasari

Leave a Comment