Magcoffee, Menikmati Kopi dengan Es Krim

Rabu, 16 Apr 2014

Anda penggemar kopi yang juga penikmat es krim? Ada kolaborasi asyik nih antara kopi dan es krim. Jika kopi dipadukan dengan es krim, akan ada sensasi baru di lidah Anda. Namanya, Magnoffee. Ini akan menjadi tren dalam menikmati kopi rasa es krim. Penasaran? Coba saja…

Kopi, jenis minuman yang kerap dinikmati pada saat hang out. Bagi pleasure seekers, minum kopi, kegiatan yang sering dilakukan untuk melengkapi momen hang out bersama orang-orang terdekat, bahkan sudah menjadi keseharian.

“Cita rasa kopi yang kuat dan khas, serta kandungan kafein-nya, menjadi booster yang membuat diri lebih bersemangat,” kata Toni Wahid, salah seorang pemerhati kopi yang menulis sekitar 600 artikel tentang kopi, dalam acara Jakarta Food Editor’s Club (JFEC) Gathering yang diadakan PT Unilever Indonesia, Tbk. di Magnum Café Jakarta, akhir pekan lalu.

Cara menikmati kopi panas dengan penganan makanan, atau espresso, latte, cappuccino yang dibuat dingin atau panas sudah biasa. Namun menikmati kopi dengan menggabungkan bersama es krim, salah satu yang digemari di berbagai belahan dunia

Magnocoffe, menurutnya, cara lain menikmati es krim. Sesuai namanya, Magnoffee (Magnum dan coffee), adalah perpaduan antara es krim dan kopi, berupa kemewahan lapisan cokelat Belgia yang tebal, dan lembutnya es krim vanila premium yang berpadu dengan citarasa kopi yang khas.

“Magnoffee dipersembahkan bagi pleasure seekers di Indonesia yang selalu terbuka dengan hal-hal baru dan pleasurable experience yang berbeda. Ini akan menjadi trend gaya hidup masa kini, yang akan menyempurnakan momen-momen istimewa pleasure seekers saat hang out bersama orang-orang terdekat,” tuturnya.

Uniknya, setiap orang sebenarnya bisa memiliki cara tersendiri untuk menikmati Magnoffee. “Mereka dapat bereksperimen dengan berbagai jenis kopi dan beragam eskrim cokelat, dengan cokelat tebal untuk mendapatkan kelezatan yang paling mereka sukai,” papar Toni.

Paduan es krim dengan kopi ini sudah dikenal di berbagai negara. Contohnya di Italia ada Affogato, dan di Jerman ada Eiskaffee, dan es krim yang biasa digunakan adalah es krim vanila. Selain es krim, salah satu elemen yang seringkali ditambahkan pada pairing ini adalah coklat, baik dalam bentuk saus, bubuk, maupun lainnya. Kelezatannya jadi semakin istimewa karena kopi dan cokelat tumbuh di daerah yang sama di dunia yaitu di wilayah garis khatulistiwa, sehingga secara alami keduanya memiliki profil rasa yang saling melengkapi.

“Saat dinikmati, rasa kopi yang sedikit pahit, sangat sempurna jika diimbangi dengan rasa manis dan tekstur yang lembut dari es krim dan cokelat premium. Selain itu, kombinasi panas dan dingin yang menyatu di dalam mulut, juga membawa efek yang exciting sekaligus calming, menjadikannya sebagai sebuah pleasurable experience yang benar-benar berbeda,” paparnya. (tety)

Populer
Terkomentari
Bertekad Terus Berjuang
Prabowo: Jangan Jadikan RI Jadi Pesuruh Asing
Jumat, 22 Agustus 2014
Yang Muda Yang Berprestasi
‘Drizzle’ Gebrak Blantika Music Thrash Metal Di Bekasi
Minggu, 2 Maret 2014
ie_osh Batik Terobos Pasar Dunia
Sabtu, 22 Maret 2014
Dinilai Tak Mampu Dongkrak Daya Saing Industri
Jokowi Diminta Copot Saleh Husin
Senin, 8 Juni 2015
Tiga SKPD di Tasikmalaya Saling Tuding
Keberadaan Gudang Meresahkan Warga
Kamis, 8 Oktober 2015