18.4 C
New York
21/04/2021
Aktual Gaya Hidup

16 Pemenang Pertama Lomba Mewarnai Faber Castell Jalan-jalan ke Singapura

JAKARTA (Pos Sore) — Sebanyak 16 pemenang pertama lomba mewarnai gambar bertema ‘Jelajahi Dunia Penuh Warna’ yang digelar Faber Castle, berwisata ke Singapura, bersama orangtua. Di antaranya, M Rafael A Rasya, siswa RA Al Muttaqien (Tasikmalaya), Farah Fadila, pelajar SDN 2 Panembahan (Cirebon), dan Regina, murid TK Ar Rohman, Cinere, Depok.

Product Manager PT Faber-Castell International Indonesia, Richard Panelewen, mengatakan, setelah sukses mengadakan lomba gambar nasional yang berhadiah utama ke Jerman pada 2011, Malaysia pada 2012, dan Hongkong pada 2013, tahun ini berhadiah utama berwisata ke Singapura.

Lomba gambar nasional ini telah dilaksanakan di 100 kota di Indonesia. Jumlah peserta mencapai 62.132. Lomba berlangsung sejak Oktober 2013, dibuka di Takengon (Aceh) dan Pare-Pare (Sulawesi Selatan) pada 5 Oktober 2013. Sementara itu, penutupan bersamaan di 6 kota, Sukaharjo (Jawa Tengah), Samarinda (Kaltim), Tanjung (Kalteng), Negara (Bali), dan Depok (Jawa Barat) , pada 27 April 2014.

“Ada 16 pemenang nasional yang berhak memperoleh hadiah utama berwisata ke Singapura, yaitu 8 orang tingkat TK dan 8 orang tingkat SD ditambah 1 orang tua pendamping per anak,” katanya pada penutupan lomba, di Emporium Pluit, akhir pekan lalu.

Ia mengatakan, kali ini lomba tidak hanya dilaksanakan di kota-kota besar melainkan juga dilaksanakan di kota-kota kecil. Faber-Castell, katanya, ingin memberikan kesempatan bagi anak-anak Indonesia, bukan hanya bagi peserta yang berasal dari kota besar, namun kota-kota kecil untuk bersaing memperoleh hadiah utama.

‘Jelajahi Dunia Penuh Warna’ sendiri dimaknai untuk memberikan kesempatan bagi semua anak Indonesia berkreasi dalam menggambar dan mewarnai dunianya sendiri.

“Setiap individu anak pada dasarnya kreatif dan memiliki daya kreasi tanpa batas, mereka perlu di dukung untuk menciptakan dunia imajinasinya sendiri. Untuk itu tema ini kami pilih untuk tahun ini,” papar Richard.

Tahun ini para peserta terdiri dari 2 kategori, yakni tingkat Taman Kanak-Kanak dan Sekolah Dasar (Kelas 1-3) dan menggunakan alat gambar Connector Pen & Oil Pastel Faber-Castell. (tety)

Related posts

KPI dan Lesbumi PBNU Siap Awasi Serial Drama ‘Abad Kejayaan’

Tety Polmasari

Universitas Trilogi Gelar Workshop Pembinaan Skim Tabu Puja

Tety Polmasari

Siloam Hospitals ‘Topping Off’ di Jember

Tety Polmasari

Leave a Comment