15 C
New York
26/05/2020
Aktual

Demi Jokowi, Tukang Ojeg Bekasi Berhasil Kumpulkan Rp1.398.000

BEKASI (Pos Sore) — Dukungan warga Kota Bekasi kepada Joko Widodo alias Jokowi untuk maju sebagai Calon Presiden, terus mengalir. Lihat saja, ratusan tukang ojeg Bekasi menyampaikan aksi simpatiknya dengan mengumpulkan uang untuk pemenangan Jokowi-JK.

Adalah Nursidik, asal Tegal, Jawa Tengah, dan Arianto asal Nganjuk, Jawa Timur, yang memprakarsai aksi penggalangan dana agar Gubernur DKI Jakarta, yang juga mantan Walikota Surakarta, itu memenangkan ‘pertarungan’ menuju RI1 dan RI2. Dana yang terkumpul mencapai Rp1.398.000.

Dalam aksinya ini, mereka meneriakkan yel-yel dukungan untuk  Jokowi dengan membentangkan spanduk bergambar Jokowi bertuliskan ‘2014, Tahun Baru Semangat Baru, Capres Baru Jokowi’. Sejumlah pedagang yang menyaksikan aksi ini, ikut bersatu.

“Aksi medukung Jokowi ini dilakukan agar negara ini maju, sebab kepemimpinan Jokowi sudah terbukti, tidak seperti calon-calon lainnya yang cuma obral janji,” ujar Nursidik, di Bekasi, Sabtu (31/5)

Mereka juga melambaikan tangan dan bergantian menyampaikan orasi yang isinya mengajak seluruh warga Bekasi mendukung pencapresan Jokowi. Aksi tersebut mampu menyedot perhatian para pengguna jalan. Sesekali pengguna jalan tampak mendongak ke arah jembatan guna membaca tulisan di spanduk.

Sementara itu, Tim Pemenangan Jokowi untuk Jawa Barat, Waras Wasisto, merasa terharu atas aksi simpati tukang ojeg itu. Menurutnya, aksi tersebut murni suara yang mewakili wong cilik yang tak ingin sosok pemimpin idaman itu kalah dalam Pilpres mendatang.

“Saya apresiasi dan terharu dan segera menyetorkan uang sebesar 1.398.000 ke rek resmi pasangan jokowi jk” ungkap waras dengan mata sendu. (tety)

Related posts

Peduli Dampak Corona, KKSS Kota Bekasi Salurkan Sembako

Tety Polmasari

Album ‘In Collaboration With’

Tety Polmasari

The website design procedure in a few simple steps

Tety Polmasari

Leave a Comment