Dideklarasikan ARB for Prabowo-Hatta

Selasa, 3 Jun 2014

JAKARTA (Pos Sore) — Aliansi Rakyat Bersatu (ARB) for Prabowo-Hatta, mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 1 Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, di Rumah Polonia, Jakarta Timur.
 
Ketua relawan ARB for Prabowo-Hatta,  Syarmila, mengatakan, aliansi yang beranggotakan jaringan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dari seluruh Indonesia ini bertekad bulat mendukung pasangan Prabowo-Hatta.
 
“Aliansi Rakyat Bersatu ini, jaringan UMKM mulai dari Sabang hingga Merauke yang merupakan tulang punggung bangsa,” ungkap Syarmila di Rumah Polonia, Senin (2/6).
 
Ketua Umum Inkowapi ini mengatakan, dengan visi misi yang dibawa Prabowo-Hatta saat ini, pihaknya yakin ke depan akan semakin banyak masyarakat yang bergabung memberi dukungan.
 
Menurutnya, hanya pasangan Prabowo-Hatta, yang sanggup membawa Indonesia menjadi bangsa yang tangguh dan mandiri. “Khususnya dalam menegakkan ekonomi kerakyatan,” katanya bersemangat.
 
Ia mengatakan meski kader Golkar tidak satu suara mendukung Prabowo-Hatta, namun pendukung Aburizal yang tergabung dalam ARB di seluruh Indonesia sudah bulat satu suara mendukung Prabowo-Hatta.

“Kami semua pendukung Pak ARB, kini dialihkan mendukung Prabowo-Hatta untuk kemajuan dan perubahan bangsa yang lebih baik. Dukungan ini kami sampaikan setelah mendengar aspirasi dari masyarakat,” katanya lagi.

Dikatakan, Aburizal Bakrie yang mendukung Prabowo-Hatta, sudah memiliki program UMKM dan koperasi dari Sabang sampai Merauke. Seperti adanya pelatihan dan pemberian modal kerja usaha kecil menengah. Karenanya, ia berharap peran ekonomi kerakyatan bisa mengakar yang dinilai cocok dengan Indonesia.

Relawan ARB memiliki latar belakang profesi berbeda, namun mayoritas kalangan menengah ke bawah. Cikal-bakal ARB dari UMKM dan koperasi yang telah dibangun lama di seluruh Indonesia.

“Anggotanya orang-orang non-partai, masyarakat umum. Kami mendukung Prabowo-Hatta karena kesamaan visi-misi yang berorientasi ekonomi kerakyatan,” ucap Syarmila.

Dirinya pun mendukung pasangan yang dianggap cocok menjadi capres dan cawapres RI karena mampu memahami perbedan masyarakat.

Sebagai bentuk usaha kongkret dalam memenangkan Prabowo-Hatta Syarmila mengatakan, dalam 30 hari ke depan akan melakukan empat hal. Pertama, memperluas deklarasi ARB di daerah-daerah di seluruh Indonesia.
 
Kedua, menginisiasi gerakan 1.000 spanduk di tiap kota untuk mengenkan sosok Prabowo- Hatta.
Ketiga, berkomunikasi dengan tokoh-tokoh masyarakat, khususnya kiai-kiai. Keempat, menjaga TPS-TPS di seluruh Indonesia pada pelaksanaan Pilpres pada 9 Juli 2014 mendatang.

“Kami melihat, pertarungan kedua kandidat yang sesungguhnya adalah berada di TPS. Untuk itu kami siap mengamankan dan mengarahkan suara pemilih untuk memilih Prabowo-Hatta,” ujarnya.  

Hadir dalam kesempatan ini, Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie, beserta istri, Okke Hatta Rajasa, dan perwakilan-perwakilan partai koalisi Indonesia Raya. (tety)