100.000 Dosen Dukung Pasangan Prabowo-Hatta

Jumat, 4 Jul 2014

JAKARTA (Pos Sore) — Suntikan dukungan untuk pasangan capres/cawapres Prabowo-Hatta Rajasa, kini bertambah. Kali ini dari kalangan dosen yang tergabung dalam Asosiasi Dosen Indonesia (ADI). Dukungan ini tak lepas karena pasangan ini dinilai menaruh perhatian lebih untuk riset.

Para dosen ini bersedia menjadi relawan untuk memenangkan kandidat nomor urut 1 itu. Tidak tanggung-tanggung, sebanyak 100.000 dosen yang tergabung dalam asosiasi itu diterjunkan dalam kantong-kantong ‘Forum Relawan Dosen Indonesia’ (Fordosi) di seluruh wilayah Indonesia, sebagai hasil Rapimnas ADI bulan lalu.

“Fordosi ini memberikan pencerahan kepada mahasiswa dan masyarakat. Tapi sebelum ke orang lain, harus diyakinkan dulu ke diri sendiri. Kalau sudah yakin, baru ke yang lain,” kata Ketua Fordosi, Prof. Suyatno, yang juga Sekjen ADI.

Rektor Uhamka ini menegaskan hal itu dalam Dialog Kebangsaan Menggerakkan 100.000 Relawan Dosen bersama Prabowo-Hatta, di Jakarta, Jumat (4/7) malam.

Hadir dalam kesempatan itu, Dr. Amirsyah Tambunan (Wasekjen MUI),
Hazuardi (Sekjen Ikatan Alumni IMM), dan M. Azrul Tanjung (Sekretaris Forum Matahari untuk Indonesia Raya).

“Kami targetkan dari 1 dosen diharapkan dapat membawa dukungan 2-5 orang. Entah itu anak, istri, suami, atau keluarga,” katanya.

Ketua Umum ADI, Prof. Armai Arief, menambahkan, pihaknya sudah membulatkan tekad sejak beberapa bulan sebelumnya untuk mendukung Prabowo-Hatta. Mereka pun sudah sejak lama melakukan edukasi ke masyarakat terkait beberapa keunggulan yang dimiliki pasangan nomor satu tersebut.

“Dikatakan relawan karena mereka menginginkan keanggotaan di Fordosi tanpa ada paksaan. Dosen-dosen swasta diperkenankan terjun sebagai relawan pemenangan dapat masuk dalam forum tanpa biaya ini, namun tidak boleh kampanye di dalam kampus sebagai daerah steril politik,” tegasnya. (tety)