Menko Kesra Berikan Anugerah Satyalancana Wira Karya dan Satyalancana Karya Satya

JAKARTA (Pos Sore) — Bertepatan dengan Hari Kemerdekaan ke-69 Republik Indonesia, sebanyak 24 pegawai Kementerian Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat mendapat penghargaan Satyalancana Karya Satya dari Menko Kesra, Agung Laksono.

“Penghargaan ini diberikan Pemerintah kepada PNS sebagai penghargaan atas kesetiaan, pengabdian, kejujuran, kecakapan, dan kedisiplinannya dalam melaksanakan tugas sebagai PNS secara terus menerus terhadap NKRI sehingga dapat dijadikan teladan bagi setiap pegawai lain,” kata Agung, di Kemenko Kesra, Minggu (18/8).

Agung menyebutkan, Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya 30 tahun diberikan kepada 4 pegawai, Satyalencana Karya Satya 20 tahun diberikan kepada 13 pegawai, dan Satyalencana Karya Satya 10 tahun diberikan kepada 7 pegawai.

Selain itu, Presiden RI juga menganugerahkan Tanda Kehormatan Satylancana Wira Karya kepada tiga pegawai Kemenko Kesra. Penghargaan ini, menurut Agung, sangat penting sebagai penghargaan atas jasa-jasa dalam memberikan darma baktinya yang besar terhadap negara dan bangsa.

“Penghargaan ini diharapkan dapat dijadikan teladan bagi orang lain, menumbuhkan kebanggaan, semangat, serta motivasi untuk meningkatkan terus dharma baktinya kepada bangsa dan negara,” tambah Agung Laksono.

Presiden RI juga menganugerahkan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya kepada Dr. Tahir, MBA, yang diusulkan Kementerian Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat. Salah satu orang terkaya di dunia yang dikenal dermawan, ini dinilai berjasa dan berperan aktif mendukung program pemerintah.

Pendiri Mayapada Group ini mampu mendorong penciptaan lapangan kerja yang ramah lingkungan melalui berbagai kegiatan sosial dan kemasyaratan. Utamanya, di bidang pendidikan, kesehatan, olahraga, dan kemanusiaan sehingga mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan rakyat

“Kepada saudara Tahir saya ucapkan terima kasih atas jasa-jasanya dalam mendukung program pemerintah ini,” katanya. (tety)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share this product!