Diluncurkan Erajaya Group-PKPU

140 Siswa Berprestasi Terima Progam Bea-STAR

Jumat, 29 Agu 2014

JAKARTA (Pos Sore) — Raut wajah para pelajar sekolah dasar itu terlihat sumringah dan cerah. Secerah pada Jumat (29/8) pagi. Senyum bahagia terlihat jelas dari bibir tatkala dipanggil untuk menerima beasiswa yang digulirkan PT. Erajaya Swasembada Tbk.

Ya, sebanyak 80 anak berprestasi yang berada di sekitar wilayah Pekojan-Tambora yang tersebar ke dalam 9 sekolah, yaitu SD Pekojan 1-6, SD Tambora 1-3, dan MIS Al-Ifadah, menerima beasiswa bertajuk ‘Bea-STAR’ (Beasiswa Akselerasi Pintar).

Bekerjasama dengan Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU, program beasiswa ini diharapkan dapat membantu pendidikan di Indonesia.

“Program Bea-STAR, salah satu kegiatan CSR di bawah pilar Lentera Cerdas. Terdiri atas pemberian bantuan biaya pendidikan, pemberian paket sekolah serta pembinaan rutin dan terintegrasi bagi para siswa,” kata Djatmiko Wardoyo, Marketing Communications Director Erajaya Group, di SDN Tambora, Jakarta, Jumat (29/8).

Sebenarnya ada 140 siswa SD menerima program itu. Terdiri dari 60 anak berprestasi dari karyawan Erajaya Group. Selebihnya, 80 anak berprestasi yang berada di sekitar wilayag Pekojan-Tambora tadi.

Selain program beasiswa, juga dibagikan kacamata gratis kepada para siswa dan guru sekolah dasar. Dalam program ini, Erajaya Group telah memeriksa kesehatan mata 1.227 siswa dan guru di 9 SD, yaitu SD Pekojan 1-6, dan SD Tambora 1-3.

“Hasilnya sebanyak 360 siswa dan guru harus menggunakan kacamata. Secara keseluruhan, kami akan membagikan 1000 kacamata gratis untuk siswa dan guru di Jakarta Barat.

Sri Adi Bramsetia, Direktur jaringann Aliansi dan Strategis Lembaga Kemanusian PKPU, menambahkan, melalui program beasiswa ini untuk membantu meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan yang ada di Indonesia.

“Kami berharap bantuan ini dapat mempermudah siswa dan guru dan proses belajar mengajar di sekolah. Terlebih program ini juga berkelanjutan,” katanya. (tety)