Carrefour Gelar Qurban Festive 2014

Jumat, 5 Sep 2014

JAKARTA (Pos Sore) — Syariah berqurban itu, sunah muakkad atau sunah yang sangat diutamakan dalam Islam. Peningkatan kesadaran umat untuk berqurban akan memberi dampak peningkatan spiritual dan sosial bagi pequrban dan penerima qurban.

Para pequrban akan merasakan kebarokahan dari Allah karena qurban yang dilakukannya. Para penerima qurbandan peternak yang tersebar di 34 provinsi akan mendapatkan manfaat berupa peningkatan kesejahteraan.

Mereka mendapatkan modal pemberdayaan sebagai peternak dan menikmati daging yang sangat jarang mereka konsumsi. Tidak jarang, saudara kita di pelosok hanya dapat menikmati daging ketika terdapat kegiatan qurban ini.

“Idul Adha adalah momen yang sangat baik untuk membangun rasa kepedulian dan rasa tanggung jawab serta kebersamaan terhadap saudara kita yang membutuhkan bantuan dan uluran tangan kita,” kata RM Adji Srihandoyo, Corporate Affairs Director PT Trans Retail Indonesia, di Jakarta, Jumat (5/9).

Karenanya, menyambut Hari Raya Idul Adha 1435 H, PT Trans Retail Indonesia (Transmart Carrefour) menggelar ‘Qurban Festive 2014’ pada 5 September – 5 Oktober 2014 di seluruh gerai Carrefour, bekerjasama dengan Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT), Dompert Dhuafa, dan PKPU ini.

“Kerjasama ini untuk mempermudah seluruh pelanggan setia Carrefour dalam membeli dan langsung menyalurkan hewan qurban kepada yang membutuhkan,” kata Hendrik Adrianto, Head of External Communication & CSR PT Trans Retail Indonesia.

Ia menambahkan, inovasi ini untuk selalu memberikan nilai tambah bagi masyarakat yang berbelanja. Pelanggan dapat membeli hewan qurban untuk pendistribusian di dalam negeri.

“Dengan harga kambing sebesar Rp1.800.000, sedangkan untuk pendistribusian ke luar negeri seharga Rp2.000.000. Sementara untuk sapi seharga Rp10.950.000,” jelasnya.

Distribusi penerima daging qurban tersebut akan disalurkan di dalam negeri, terutama daerah banjir, longsor, serta daerah gizi buruk yang berada di seluruh Indonesia.

Di antaranya, Aceh Tengah, Sinabung, Pariaman, Bengkulu, Lebak Banten, Tasikmalaya, Yogyakarta, Gorontalo, Banggai, Lombok Timur, NTT, dan Papua.

Selain di Indonesia, hewan qurban juga akan didistribusikan ke sejumlah negara lainnya, seperti Kamboja, Myanmar, Laos, Timur Leste, Filipina, Afrika Tengah, Somali, Kamerun, Bangladesh, Thailand, Sri Langka, dan Vietnam. (tety)