PKPU Sebar Qurban ke Somalia dan Myanmar

Rabu, 1 Okt 2014

JAKARTA (Pos Sore) — Memasuki hari raya kurban, Tim Qurban PKPU sudah berada di kawasan Afrika, Rabu (1/10). Saat ini tim tengah berkoordinasi dengan KBRI untuk merencanakan aktivitas selanjutnya.

“Insyaallah besok, kami juga akan memulai koordinasi dengan tim teknis dari NGO lokal yang ada di sini untuk memperlancar proses pelaksanaan qurban di sini,” kata Nana Sudiana, Direktur Kemitraan PKPU, Rabu (1/10).

Bersama M Kaimudin, Manajer DRM, dan Eko Sulistio, Relawan PKPU, ditugaskan PKPU sebagai Tim Qurban Afrika untuk mendistribusikan hewan qurban.

“Tim menggunakan pesawat Qatar Airways berbadan besar, Boeing 777-300. Setelah menempuh penerbangan selama lebih tujuh jam, kami tiba di Qatar, lalu lanjutan ke Nairobi, Kenya. Alhamdulillah saat ini telah berada di Nairobi, Kenya,” ungkapnya.

Tak hanya Afrika, PKPU juga menugaskan Wildhan Dewayana (Managing Director) dan Deni Kurniawan(Tim DRM), untuk menyebarkan hewan qurban ke Myanmar.

Tahun ini, program qurban PKPU didistribusikan sebagaimana biasa tak hanya di dalam negeri, namun juga didistribusikan ke sejumlah negara di dunia. Selain ke Palestina, juga didistribusikan ke negara lainnya seperti Somalia, Kenya, Kamerun, Myanmar serta Filipina.

“Untuk tim qurban yang ke luar negeri, PKPU mengirim dua delegasi utama. Tim Afrika ada 3 orang dan Tim Myanmar 3 orang,” jelas Muhammad Sukismo, Manager PKPU, di Jakarta, Rabu (1/10)

Dikatakan, Program Qurban PKPU dari tahun ke tahun semakin meningkat, baik dari sisi jumlah hewan qurban yang dikelola maupun daerah distribusinya. (tety)

Populer
Terkomentari
Bertekad Terus Berjuang
Prabowo: Jangan Jadikan RI Jadi Pesuruh Asing
Jumat, 22 Agustus 2014
Yang Muda Yang Berprestasi
‘Drizzle’ Gebrak Blantika Music Thrash Metal Di Bekasi
Minggu, 2 Maret 2014
ie_osh Batik Terobos Pasar Dunia
Sabtu, 22 Maret 2014
Dinilai Tak Mampu Dongkrak Daya Saing Industri
Jokowi Diminta Copot Saleh Husin
Senin, 8 Juni 2015
Tiga SKPD di Tasikmalaya Saling Tuding
Keberadaan Gudang Meresahkan Warga
Kamis, 8 Oktober 2015