Idul Adha 1425 H, Joyo Boyo Tebar 350 Ribu Lembar Kantong Plastik

Sabtu, 4 Okt 2014

JAKARTA (Pos Sore) — Memasuki Idul Adha 1425 H yang disertai dengan penyembelihan hewan qurban, Sinar Joyo Boyo meluncurkan program ‘Tebar Kantung Plastik Qurban’. Sebanyak 350 ribu lembar kantong plastik disebarkan untuk memenuhi kebutuhan 500 masjid yang tersebar di hampir seluruh wilayah pulau Jawa.

Hendra Sidharta, CEO Sinar Joyo Boyo, mengatakan, tujuan program tersebut untuk saling berbagi. Selain itu, melalui momen Idul Adha, pihaknya ingin mengingatkan dan mengajak masyarakat boleh saja menggunakan kantong plastik tetapi harus dengan cara yang benar.

“Sehingga tidak menimbulkan dampak yang negatif bagi lingkungan,” katanya dalam peluncuran program itu, kemarin, di Jakarta.

Bantuan itu juga sebagai wujud menjaga kemurnian ibadah dalam proses qurban tahun ini. Pihaknya mengklaim, kantong plastik buatan Sinar Joyoboyo memiliki kualitas yang hemat, baik, dan sehat.

“Kualitas plastik kami jamin dapat terurai oleh tanah selama dua tahun usai dipakai. Ketika dipakai tidak mudah rusak,” tandasnya.

GM Sales dan Marketing Joyo Boyo, Handoko Saptaja Sidharta, manambahkan, Tebar Kantong Plastik Qurban, adalah tahapan awal dari strategi komunikasi Joyo Boyo yang kini sedang digalakkan. Tujuannya, meningkatkan brand awareness public sekaligus agar lebih dekat dengan masyarakat.

“Selain itu, untuk mengantisipasi kebutuhan kantong plastik mengingat dalam laporan Industri UMKM tahun 2013, tercatat kebutuhan kantong plastik pada momen-momen besar mencapai 4 juta ton dan diprediksi akan terus meningkat hingga 7-8 ton ditahun 2020,” ungkapnya.

Terkait program ini, Joyo Boyo pun menggandeng Masjid Istiqlal, mesjid kebanggaan seluruh warga Indonesia. Masjid yang menjadi lambang kebesaran umat muslim Indonesia, sekaligus sebagai masjid terbesar di Asia Tenggara.

Sebanyak 25 ribu lembar kantong plastik diserahkan kepada Ketua Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal, Drs. H. Mubarok. Msi. Pihaknya memprediksi kebutuhan kantong plastik pada Idul Adha tahun ini mencapai 25 ribu lembar.

“Itu artinya satu kantong plastik dapat menampung 2 kg daging qurban bagi para mustahik. Itu untuk satu ekor kambing dengan berat total 35 kg/ekor usai disembelih dan dibersihkan. Jadi bantuan ini kami terima dengan hati senang. Semoga hal ini selalu bermanfaat, khususnya dari partner kami PT. Sinar Joyo Boyo,” kata Mubarok. (tety)

Populer
Terkomentari
Bertekad Terus Berjuang
Prabowo: Jangan Jadikan RI Jadi Pesuruh Asing
Jumat, 22 Agustus 2014
Yang Muda Yang Berprestasi
‘Drizzle’ Gebrak Blantika Music Thrash Metal Di Bekasi
Minggu, 2 Maret 2014
ie_osh Batik Terobos Pasar Dunia
Sabtu, 22 Maret 2014
Dinilai Tak Mampu Dongkrak Daya Saing Industri
Jokowi Diminta Copot Saleh Husin
Senin, 8 Juni 2015
Tiga SKPD di Tasikmalaya Saling Tuding
Keberadaan Gudang Meresahkan Warga
Kamis, 8 Oktober 2015