22.9 C
New York
29/05/2020
Aktual

Koran Jurnal Nasional Mulai Besok Tidak Beredar Lagi

JAKARTA (Pos Sore) — Koran Jurnal Nasional yang dikenal dengan Jurnas mulai Sabtu (1/11) tidak terbit lagi. Koran ini akan pindah ke media online dengan domain jurnas.com. Berarti, hari ini adalah hari terakhir Koran Jurnas menemui pembaca setianya.

Ketua Umum Dewan Pengurus Serikat Pekerja Jurnal Nasional (SP Jurnas), Friederich Batari, mengungkapkan hal itu dalam siaran pers, Jumat (31/10). Pihaknya berharap para karyawan tetap bisa diselamatkan. Harapan ini tentunya disampaikan kepada SBY selaku penggagas dan pendiri Harian Jurnal Nasional.

“Untuk mengambil langkah penyelamatan Harian Jurnas termasuk nasib para karyawan/wartawan,” kata Friedrich.

Dikatakan, pihak manajemen sudah mengumumkan soal penutupan koran yang dimuat di Harian Jurnas, edisi Senin (27/10). Selanjutnya, Harian Jurnas akan beralih sepenuhnya menjadi online Jurnas.com terhitung sejak 1 November 2014.

“Koran ini menjadi salah satu media massa yang selalu dibaca SBY saat menjabat Presiden RI,” kenangnya.

Serikat Pekerja Jurnal Nasional telah memfasilitasi pertemuan karyawan PT Media Nusa Pradana/wartawan Harian Jurnal Nasional dengan Direktur PT Media Nusa Pradana, Rommy Fibri. Dalam pertemuan tersebut, menurut Friederich, Rommy Fibri tetap bersikukuh untuk menutup Harian Jurnal Nasional dan beralih sepenuhnya ke online Jurnas.com. (tety)

Related posts

Dekopin: Koperasi adalah Organisasi Bisnis

Tety Polmasari

MSD Dukung Pekan Imunisasi Dunia 2015

Tety Polmasari

Penabrak Produser RTV Jadi Tersangka

Tety Polmasari

Leave a Comment