Tiga Perempuan Ini ‘bersaing’ Menuju Kowani 1

Rabu, 3 Des 2014

JAKARTA (POs Sore) — Tiga perempuan, Charletty Choesyana Taulu, Dewi Motik Pramono, dan Giwo Rubiyanto Wiyogo ‘bertarung’ memperebutkan posisi Ketua Umum Kongres Wanita Indonesia (Kowani) dalam Kongres XXIV di Jakarta, 3 – 5 Desember 2014.

“Pemilihan ketua umum sendiri akan dilangsungkan pada 5 Desember,” ujar Ketua Umum Kowani Dewi Motik yang mendapat dukungan suara salah satunya dari Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) yang dipimpin Nita Yudi.

Dewi menjelaskan Kowani merupakan aset bangsa karena menjadi wadah perkumpulan organisasi perempuan tertua di Tanah Air. Kowani yang berdiri sejak 1928 juga organisasi perempuan terbesar.

Hingga saat ini, tercatat sebanyak 86 organisasi perempuan tingkat nasional yang menjadi anggota Kowani.

“Jika saya terpilih kembali menjadi ketua, maka saya akan langsung bekerja,” tambah dia.

Kowani juga diharapkan bisa menjalankan kewajibannya sebagai ibu bangsa, yakni menumbuhkan dan mengembangkan generasi baru yang lebih sadar akan kebangsaannya.

Seorang kandidat ketua umum, Choesyana, mengatakan dirinya akan berupaya memajukan perempuan di Tanah Air jika terpilih sebagai ketua umum.

“Saya optimistis terpilih menjadi ketua umum karena berdasarkan banyaknya dukungan yang diberikan organisasi kepada saya,” katanya yakin. (tety)