13 C
New York
19/04/2021
Aktual Gaya Hidup

Bersantap di Patheya Serasa Makan di Rumah Sendiri

Jika Anda berada di sekitar Kemang (Utara), tak ada salahnya mampir ke rumah makan Patheya. Bersantap di resto milik musisi Anto Hoed (50) bersama ayahnya Prof. Dr. Benny Hoedoro Hoed dan ibunya, Resti Rahayu Hoed, ini serasa makan di rumah sendiri.

Suasana rumahan inilah yang biasanya dicari saat kita berada di luar rumah. Ketika kita berada di sini, seakan-akan memasuki rumah sendiri. Ada sofa di kiri dan kanan ruang tamu, ada piano yang bisa dimainkan sendiri jika kita mau.

Putra Rahayu yang juga suami Melly Goeslaw, Anto Hoed, terkadang memainkan alat musik piano. Sesekali, Melly juga menemani sang suami mendendangkan lagu-lagu karyanya.

Memasuki ruang tengah, kita akan menemui meja makan yang berjejer, layaknya ruang makan yang ada di rumah.

meja

Bagi yang ingin mencari suasana lebih tenang, ruang di lantai dua bisa menjadi pilihan yang tepat. Di lantai ini, kita bisa menikmati koleksi buku si pemilik Patheya, Rahayu Ningsih Hoed, yang tertata rapih di perpustakaan mini di sudut ruangan.

Kita juga bisa menikmati suasana outdoor di bagian belakang yang berbentuk ala rumah adat Jawa, joglo. Di sini, sambil menikmati santapan, sambil mendengarkan alunan musik live.

“Supaya betah di rumah, suguhan harus enak. Makanya saya menghidangkan menu yang semua orang suka,” kata Resti Rahayu Hoed, saat memperkenalkan menu ayam kalkun yang biasa disajikan dalam perayaan Thanksgiving, belum lama ini, yang resepnya hasil buah tangan sendiri.

Bisa jadi karena restoran ini awalnya rumah yang disulap menjadi restoran. Karenanya, suasana rumah begitu terasa. Patheya sendiri artinya bekal perjalanan. Nah, untuk menguatkan suasana, rumah makan ini pun menyajikan berbagai menu ala rumahan yang lezat, dari Asia hingga Eropa. Yang seluruh resep dari makanan hasil racikan ala Rahayu.

Nasi-Goreng-Ikan-Asin-240x240

“Di sini tidak hanya sekedar menjual makanan dan minuman, tapi juga mengangkat nilai budaya melalui kegiatan yang terkait kuliner,” tuturnya.

Jika pengunjung datang bersantap pada Sabtu malam, musisi dan pencipta lagu serba bisa, Abadi Soesman akan menemani makan malam dengan alunan musiknya.

Ingin mencoba mencicipinya? (tety)

Related posts

Menkes Beberkan 14 RS Pengguna Vaksin Palsu

Tety Polmasari

The Basics of the Coaching Program

Tety Polmasari

Stunting dan Gizi Buruk Tantangan Wujudkan Indonesia Emas 2045

Tety Polmasari

Leave a Comment