70 Karyawan Cigna Ajarkan Pelajar SDN 10 dan 31 Johar Baru Gaya Hidup Sehat

Selasa, 16 Des 2014

JAKARTA(Pos Sore) – Para pelajar SDN 10 dan SDN 31 Johar Baru tampak bersemangat mengikuti gerakan senam yang diajarkan. Iringan musik senam semakin membuat anak antuasias bergerak ke sana ke sini. Peluh membasahi sebagian wajah para pelajar ini.

Sementara itu, pelajar lainnya tengah berjuang mengalahkan tim lawan pada sesi lomba tarik tambang. Suara tepukan dan yel-yel memberikan semangat kepada tim yang didukungnya. Teriakan kemenangan lantas terdengar saat tim lawan kalah.

Begitulah suasana di sekolah yang terletak di jalan Mardani Raya, Jakarta Pusat. Dalam rangka International Vounteering Day, Cigna mengadakan Cigna Day.

Sebanyak 70 karyawan PT Asuransi Cigna Indonesia terlibat dalam rangkaian kegiatan sukarela yang ditujukan kepada ratusan siswa kelas 1-6 SDN 10 dan 31 Johar Baru, Jakarta Pusat, Selasa (16/12). Putera Sampoerna Foundation yang memilih sekolah ini. Dan, sekolah mendukung kegiatan ini.

“Sebagai perusahaan layanan kesehatan global, kami senantiasa terus menjadi pemimpin dalam aktivitas tanggung jawab sosial secara global,” kata Julian Mengual, Deputi CEO Cigna indonesia, yang ditemui di sela-sela kegiatan itu.

Karenanya, Cigna mendukung para karyawannya untuk turut andil dalam kegiatan sosial yang sejalan dengan misi perusahaan, yaitu meningkatkan kesejahteraan mental, fisik, dan kesehatan keuangan. Program ini akan diteruskan hingga dua tahun ke depan.

“Kami percaya kegiatan sosial dan edukasi dapat dilakukan dengan cara mudah dan menarik. Kali ini, para relawan Cigna yang terjun ke lapangan akan mengajarkan bagaiman praktik hidup sehat yang menyenangkan,” katanya lagi.

IMG-20141216-07871

Para siswa ini mengikuti kompetisi tarik tambang dan senam aerobik, yang mencerminkan kesehatan fisik dan mental, serta kompetisi bermain monopoli yang mencerminkan kesehatan finansial.

Dalam kegiatan edukasi sosial ini, Cigna menggandeng Putera Sampoerna Foundation dengan unit usahanya School Development Outreach (PSF-SDO) yang telah dimulai sejak 27 Januari 2014 hingga Desember 2016.

“Sebelumnya, Cigna mengajarkan kebiasaan bersih seperti 6 langkah ini seperti mencuci tangan, cara tepat dan bagian penting dalam menggosok gigi, dan cara mandi yang bersih,” tambahnya.

Tujuan akhir Cigna melalui kegiatan ini adalah membawa perubahan positif bagi masyarakat dengan tindakan nyata dan berkesinambungan. Yaitu, melalui peran aktif para sukarelawan dan kerjasama para siswa dan guru dalam membangun lingkungan yang lebih baik melalui pendidikan yang berkualitas dan gaya hidup sehat.

Cigna International Markets sendiri tersebar di 11 negara di dunia bergabung untuk mendukung pentingnya layanan masyarakat melalui perilaku gaya hidup sehat. (tety)