18.4 C
New York
21/04/2021
Aktual

Kemenkes Berkomitmen Melayani dengan Baik dan Bersih

JAKARTA (Pos Sore) — Menteri Kesehatan, Nila Moeloek, bersama pejabat eselon 1 Kemenkes menandatangani Komitmen Melaksanakan Pembangunan Kesehatan yang Baik-Bersih dan Melayani dengan Semangat Reformasi Birokrasi. Kemenkes bertekad melaksanakan tugas serta menjalankan program secara baik dan benar,

“Dikatakan’baik’ berarti harus mencapai sasaran program yang telah ditetapkan, Sedangkan ‘benar’ artinya melaksanakan program sesuai perundangan yang berlaku, terutama dalam menggunakan anggaran yang menjadi tanggung jawab,” kata menkes, di hadapan penasihat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Suwarsono, dan lembaga terkaitnya, di Kemenkes, Jumat (8/1).

Kemenkes sendiri selama lima tahun terakhir ini telah melakukan berbagai perubahan sejalan dengan semangat reformasi birokrasi untuk mewujudkan Kemenkes yang Sehat Tanpa Korupsi.

IMG-20150109-08037

“Kemenkes telah memiliki peta jalan reformasi birokrasi untuk mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan Kemenkes. Keberhasilan ini harus dipertahankan, bahkan ditingkatkan,” tandasnya.

Diakuinya mewujudkan cita-cita pembangunan kesehatan yang sejalan dengan semangat reformasi birokrasi bukanlah pekerjaan mudah. Dalam pelaksanaannya diperlukan perencanaan yang baik, terstruktur dan tersistem, serta harus in line dengan visi, misi, dan program aksi pemerintah saat ini.

Karenanya, keberhasilan dari proses perubahan tidak lepas dari terbangunnya kualitas integritas masing-masing individu dan organisasi. Dalam integritas terkandung nilai-nilai kejujuran, loyalitas, komitmen dan nilai perbaikan.

“Nilai-nilai tersebut bukan hanya berada dalam sikap mental dan pikiran kita saja, namun harus diimplementasikan dalam bentuk tindakan yang konkrit,” tegasnya.

Usai penandatanganan komitmen, menkes melakukan video conference untuk mendengarkan secara langsung komitmen dinas kesehatan di sejumlah provinsi. Di antaranya, provinsi Papua, Sulawesi Utara, Jawa Barat, Jawa Tengah, Lampung, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, DI Yogyakarta dan Bali. (tety)

Related posts

Ketua Damandiri Puji UPS Tegal

Tety Polmasari

62 Pengendara Melanggar Ditilang Elektronik

Tety Polmasari

Slamet: Impor Perparah Kondisi Pangan Indonesia dan Lemahkan Petani Lokal

Akhir Tanjung

Leave a Comment