22.8 C
New York
28/05/2020
Aktual

OJK Buka Posko Layanan Korban AirAsia

JAKARTA (Pos Sore) — Otoritas Jasa Keuangan (OJK) membuka posko layanan advokasi dan konsultasi asuransi korban AirAsia.

OJK Regional III Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara membuka Posko Layanan pengaduan berbagai macam keluhan.

“Posko ini dibuka di Kantor OJK Regional III Gedung Bank Indonesia (BI) lantai empat di Jalan Pahlawan Nomor 105 Surabaya,” kata Kepala Kantor OJK Regional III, Yunno Kusumo, kemarin.

Yunno mengatakan, tujuan dibukanya posko ini bertujuan agar keluarga korban cepat mendapatkan informasi, advokasi, maupun mediasi yang tepat.

Khususnya tentang beragam persyaratan untuk mendapatkan klaim asuransi. Posko ini dibuka pukul 08.00 WIB hingga 19.00 WIB, mulai hari Senin sampai Jumat.

 “Tujuan dibukanya posko ini bertujuan agar keluarga korban cepat mendapatkan informasi, advokasi, maupun mediasi yang tepat.”

Guna memudahkan, OJK Regional III juga menempatkan beberapa petugas yang kompeten termasuk dari pihak asuransi dan perbankan. Karena ada beberapa penumpang yang mempunyai simpanan dana, baik berupa tabungan, deposito, maupun kredit.

“Itu supaya ahli waris dari korban tidak bingung. Mereka bisa menghubungi nomor telepon 031-3551721, 031-3551733 dan faksimili di nomor 031-3536839,” katanya.

Sementara, Ketua Perhimpunan Bank-bank Umum Nasional (Perbanas) Jatim, Herman Halim, mengapresiasi apa yang dilakukan OJK Regional III Jatim, Bali, dan Nusa Tenggara untuk korban musibah AirAsia tersebut.

“Untuk membuka SDB tersebut, harus ahli waris sehingga perlu ada kelengkapan data.”

OJK diharapkan mampu menyiapkan data identitas korban dengan baik. “Apalagi, ada kemungkinan penumpang AirAsia QZ 8501 yang memiliki save deposit box (SDB). Untuk membuka SDB tersebut, harus ahli waris sehingga perlu ada kelengkapan data mulai dari nama korban, alamat, tempat tanggal lahir, dan apa saja bentuk simpanan dana baik berupa tabungan, deposito, maupun kredit yang menjadi tanggungan,” kata dia. (fent)

Related posts

Menko Kesra : Cabut Izin Perusahaan Pembakar Lahan dan Hutan

Tety Polmasari

IDI Tolak Tegas Sektor Kesehatan Masuk Perdagangan Bebas MEA

Tety Polmasari

Menteri Perhubungan Lepas Mudik Gratis Carrefour

Tety Polmasari

Leave a Comment