Rp75 Juta Bantuan ODOJ Disalurkan PKPU untuk Korban Longsor Banjarnegara

Rabu, 14 Jan 2015

JAKARTA (Pos Sore) – Komunitas membaca Al Quran 1 hari 1 Juz atau One Day One Juzz (ODOJ) berhasil mengumpulkan pundi-pundi rupiah senilai Rp75 juta sejak 15-24 Desember 2014 dari para ODOJer. Bantuan ini akan disalurkan untuk korban bencana longsor Banjarnegara melalui lembaga kemanusiaan nasional PKPU.

“Donasi yang diberikan ini akan disalurkan oleh PKPU ke warga Dusun Pencil, Dusun Wadasinatra, dan Dusun Gintung yang semuanya ada di wilayah kecamatan Karangkobar, Banjarnegara,” kata Kepala Divisi Tanggap Bencana ODOJ, Herlin Widya Siska, di Jakarta, Rabu (14/1).

Bentuk bantuan berupa paket AlQuran dan buku Iqro, pengiriman Dai, pembuatan MCK, dan sebagainya.

“Semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa bencana,” kata Siska saat penyerahan bantuan yang diterima Direktur Kemitraan PKPU, Nana Sudiana, di kantor PKPU Jakarta.

Kepala Departemen Sosial ODOJ, Henry Heriyanta, menambahkan, ini bukan kali pertama ODOJ bekerjasama dengan PKPU. Kerjasama kedua pihak terjalin sejak terjadinya bencana seperti saat meletusnya Gunung Kelud beberapa waktu lalu.

“Kami percaya dengan program-program yang dilakukan PKPU untuk tanggap bencana, karena PKPU lembaga yang memang concern dan professional untuk tanggap bencana seperti ini,” katanya.

‪Kabid Project DPP ODOJ mengaku puas dengan apa yang dilakukan PKPU. Terlebih mereka harus meyakinkan kepada ODOJer yang menjadi donator bahwa setiap rupiah benar-benar digunakan secara maksimal.

Komunitas ODOJ bersama ratusan member ODOJ akan senantiasa peduli dengan musibah yang melanda negeri ini, dan akan terus berpartisipasi sebagai bagian dari bentuk Ukhuwah Islamiyah.‬ (tety)