Sanken Luncurkan Lemari Es untuk Ibu Bekerja

Jumat, 16 Jan 2015

JAKARTA (Pos Sore) — Bagi sebagain besar kaum ibu, kehadiran lemari es atau kulkas sangatlah membantu aktifitas sehari-harinya. Tak saja sekedar untuk menyimpan pangan agar bisa lebih tahan lama, namun juga untuk memudahkan para ibu yang melakukan kegiatan lainnya. Terlebih di era yang semakin modern ini, banyak ibu yang bekerja membantu ekonomi keluarga. Meski menyandang status sebagai wanita pekerja, para ibu tersebut tetap tidak mau melupakan tugas utamanya sebagai ibu rumah tangga.

Melihat tren ini, PT. Istana Argo Kencana (SANKEN) menghadirkan lemari es terbaru, yang didesain untuk dapat menampung bahan belanjaan dalam jumlah banyak sesuai kebutuhan.

“Lemari es ini diperuntukkan bagi wanita produktif. Pintu kacanya berdesain bunga dan kupu-kupu yang sangat cantik, mewah dan elegan yang pasti akan disukai oleh para ibu,” kata Ronny Tirtajasa, President Director PT Sanken Argadwija, di Jakarta, Jumat (16/1), dalam soft launching produk terbaru itu.

Dia mengatakan, Sanken terus berinovasi melalui produk-produknya dengan teknologi terdepan yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

“Kulkas ini memang memiliki kapasitas lebih besar sehingga cocok untuk wanita pekerja yang tidak bisa berbelanja setiap saat,” ujarnya.

Managing Director Sanken, Teddy Tjan, menambah, beragam fitur dan keunggulan ditanamkan dalam produk ini sehingga sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Dengan tetap mengusung desain yang cantik dan modern untuk menambah keindahan ruangan di rumah konsumen.

“Diproduksi dalam kategori 1 pintu tersedia ukuran 170 Liter dan 180 Liter, tersedia di pasaran mulai Januari 2015. Untuk kategori 2 pintu tersedia ukuran 215 Liter dan 250 Liter, akan beredar pada bulan April 2015. Ini untuk memudahkan konsumen memilih ukuran sesuai kebutuhan,” katanya.

Agar penggunaan kulkas ini hemat listrik, para tenaga ahli Jepang Sanken di Indonesia melapisi seluruh body Lemari Es dengan PU (Polyuretane) yang lebih tebal dan lebih rapat. Dengan teknologi ini menjamin loss energy lebih sedikit, dan menjadikan lemari es ini lebih irit listrik. Kinerja kulkas pun tetap normal sehingga dapat menjaga kesegaran pangan yang disimpan di dalamnya.

Untuk memudahkan para ibu menyimpan, rak di bawah freezer serta rak sayuran maka didesain lebih besar.

“Kulkas yang memiliki ruang penyimpanan ekstra dibandingkan produk kulkas sejenis sehingga bisa menampung bahan makanan lebih banyak. Para ibu yang bekerja tidak perlu sering-sering belanja dan lebih bisa menggunakan waktunya untuk bersama keluarga,” tambahnya.

Mengenai jaringan purnajual dan kesiapan spare part semua produk Sanken tersedia di Service Center yang tersebar di 28 Cabang dan 121 Authorized service Center di seluruh Indonesia. (tety)