18.4 C
New York
21/04/2021
Aktual

Hatta Rajasa: Jokowi Tak Merapat ke KMP

JAKARTA (Pos Sore) — Sejumlah petinggi Koalisi Merah Putih (KMP) menggelar pertemuan di Bakrie Tower, Kamis malam.

Tampak Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto disusul mantan Ketua Umum PPP Surya Dharma Ali (SDA) di lokasi.

Soal pertemuan Presidium KMP ini apakah terkait dengan pertemuan Prabowo dengan Presiden Joko Widodo Kamis siang, SDA tak menampik. Namun hal itu tak dibahas secara khusus.

“Tidak membahas khusus pertemuan dari Pak Prabowo dengan Presiden tadi. mungkin nanti setelah pertemuan baru ada obrolan,” kata SDA.

“Tidak membahas khusus pertemuan dari Pak Prabowo dengan Presiden.”

Pertemuan petinggi KMP seperti menindaklanjuti pertemuan Presiden Jokowi dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Istana Bogor.

Hadir di acara itu Ketua Umum PAN Hatta Rajasa, Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie, Ketua Umum PKS Anis Matta, mantan ketua umum PPP Suryadharma Ali. Hadir politisi dari KMP, yaitu Idrus Marham (Golkar), Fadli Zon (Gerindra), Fahri Hamzah dan Taufik Ridlo (PKS), dan Tjatur Sapto Edy (PAN).

Dari foto yang diunggah akun Twitter Taufik Ridlo, terlihat mereka tampak santai ketika foto bersama. Para petinggi KMP banyak mengumbar senyum.

“Tapi, intinya itu adalah KMP dari awal tidak didesain untuk mencegah pemerintahan. KMP mendukung pemerintah yang prorakyat.”

Hatta Rajasa meminta wartawan jangan sampai muncul istilah Presiden Jokowi merapat ke KMP. “Tapi, intinya itu adalah KMP dari awal tidak didesain untuk mencegah pemerintahan. KMP mendukung pemerintah yang prorakyat,” kata cawapres Prabowo di Pilpres 2014 itu.

Meski demikian, kata dia, KMP juga bisa menjadi pengawal pemerintahan kalau kebijakan yang dikeluarkan tidak memihak rakyat. “Bukan berarti KMP tidak bisa mengkritisi. Jadi jangan terlalu jauh melihat itu, baik saja Pak Prabowo bertemu Pak Jokowi.” (fent)

Related posts

Reuni 212, Bunuh Diri Massal Pers Indonesia

Ramli Amin

Ratusan Supir KWK Trayek Slipi-Grogol Resah Terus Dipungli

Tety Polmasari

KPAI: Kepala Sekolah Harus Wujudkan Sekolah Ramah Anak

Tety Polmasari

Leave a Comment