Dulux Gelar IFDC di Ajang Indonesia Fashion Week 2015

Jumat, 27 Feb 2015
Dulux ikut mendukung pengembangan bakat desainer muda Indonesia

JAKARTA (Pos Sore) — Dulux menggelar Indonesia Fashion Design Competition (IFDC) di ajang pagelaran Indonesia Fashion Week (IFW) di Jakarta Convention Center pada 26 Februari – 1 Maret 2015. Inspirasi utama di ajang kompetisi pencarian bakat baru di industri fashion Indonesia mengangkat ‘Colour of The Year 2015’.

“Keikutsertaan Dulux pada gelaran fashion ini selama 4 tahun ini sebagai bentuk komitmen mendukung kreativitas desainer muda Indonesia, dan sejalan degan gagasan kota humanis milik AksoNobel yang diluncurkan tahun lalu,” kata Jun De Dios Presiden Direktur PT ICI Paints Indonesia, di Jakarta.

Nantinya pada babak final IFDC 2015, ada 10 finalis desainer muda yang akan menampilkan desain mahakarya mereka. IFDC sendiri adalah kompetisi pencarian bakat baru di industri fashion Indonesia yang memiliki kemampuan bersaing di kancah nasional dan internasional.

Kompetisi ini telah menarik ratusan peserta berusia 18-40 tahun dari seluruh Indonesia dengan hadiah total Rp100 juta. Selain itu, berkesempatan mengikuti pameran dagang berskala internasional, dan beasiswa studi di Roma, Italia.

“Tahun ini, seluruh peserta IFDC 2015 akan menggunakan Colour of The Year 2015, Copper Orange sebagai inspirasi utama dalam koleksi desainnya,” tuturnya.

Pemilihan warna ini setelah melewati riset dan studi lapangan secara insentif. Para ahli menyimpulkan warna ini yang paling mempresentasikan 2015 yang ditelaah dari berbagai bidang seperti sosial, ekonomi, desain, fashion, dan gaya hidup.

Dulux memang sudah hadir di kancah mode Indonesia sejak 2012 dengan bergabung di acara fesyen terbesar Indonesia, sekaligus turut memengaruhi tren fesyen yang ada.

“Dengan berpartisipasi di IFW, kami dapat terus menginspirasi industri fashion dan kreatif melalui kekuatan transformasi warna serta memberikan cara kreatif membuat hidup menjadi lebih berwarna,” tambahnya.

Tak sekedar memprediksi tren warna yang akan mendominasi pada 2015, tetapi juga berusaha menciptakan lingkungan perkotaan yang lebih humanis dengan menambahkan warna pada interior dan eksterior bangunan.

Gagasan kota humanis juga bertujuan menarik perhatian dunia kepada enam pilar, yaitu warna, warisan budaya, transportasi, olahraga, pendidikan, dan keberlanjutan.

“Colour of The Year 2015, Copper Orange mencerminkan tujuan tersebut. Kekuatan transformatif warna akan membuat hari-hari Anda lebih luar biasa, sekaligus meningkatkan dan memberi energi kepada komunitas urban Anda lebih dari sebelumnya,” ujarnya. (tety)