Wakil Rakyat Heran, Jokowi ke DPR Naikki Limousine

Jumat, 24 Apr 2015

JAKARTA, (Pos Sore)– Kalangan wakil rakyat di DPR RI heran dengan keberadaan mobil mewah (Mercedes Benz Limousine) yang dinaiki Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke gedung parlemen ketika hendak membuka Konferensi Asia Afrika, Kamis (23/4).
Bahkan Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon mengaku tidak mengetahui siapa pemilik mobil mewah yang dinaiki Jokowi termasuk mobil sejenis yang dinaiki kepala negara-negara Asia Afrika yang hadir dalam pembukaan konferensi itu.”Sepengetahuan saya, presiden-presiden Indonesia terdahulu tidak pernah menggunakan mobil semewah itu. Apa mobil itu dibeli, hibah atau disewa,” kata Wakil Ketua Partai Gerindra tersebut.Kalau kendaraan mewah itu pembelian pemerintah, kata Fadli Zon, hal itu sungguh akan menyakitkan hati rakyat Indonesia karena mereka tengah menghadapi kesulitan ekonomi akibat kebijakan pemerintah menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).Fadli kembali mengulang pernyataannya bahwa dirinya tidak mengetahui apakah mobil tersebut termasuk mobil yang dibeli dari anggaran yang ditanda tangani Jokowi sendiri untuk membeli mobil-mobil para pejabat negara.
“Kalau yang untuk pejabat negara seperti anggota DPR yang dikasih uang muka kan sudah dibatalkan sendiri oleh presiden. Kalau untuk mobil itu tidak dibatalkan saya tidak tahu,” kata dia.Kalau itu memang dibeli dari uang negara, Fadli Zon menyayangkan sikap Jokowi yang sejak dari menjadi walikota Solo mendukung pengembangan mobil nasional Indonesia, tapi di tengah jalan justru mempromosikan mobil nasional Jerman tersebut.”Yah termasuk saat kampanye menggunakan Bajaj segala macam, setelah jadi presiden malah lebih mewah dari presiden-presiden sebelumnya,” tegas dia.Karena itu Fadli pun menyamakan Jokowi dengan mantan Presiden Amerika Serikat, George W Bush yang ketika kampanye menjanjikan untuk menurunkan pajak namun setelah menjadi presiden justru menaikkan pajak. (akhir)

Populer
Terkomentari
Bertekad Terus Berjuang
Prabowo: Jangan Jadikan RI Jadi Pesuruh Asing
Jumat, 22 Agustus 2014
Yang Muda Yang Berprestasi
‘Drizzle’ Gebrak Blantika Music Thrash Metal Di Bekasi
Minggu, 2 Maret 2014
ie_osh Batik Terobos Pasar Dunia
Sabtu, 22 Maret 2014
Dinilai Tak Mampu Dongkrak Daya Saing Industri
Jokowi Diminta Copot Saleh Husin
Senin, 8 Juni 2015
Tiga SKPD di Tasikmalaya Saling Tuding
Keberadaan Gudang Meresahkan Warga
Kamis, 8 Oktober 2015