17.6 C
New York
25/10/2020
Aktual Ekonomi

Hari Buruh Internasional, Karyawan Carrefour Tidak Turun ke Jalan

JAKARTA (Pos Sore) — Ribuan buruh turun ke jalan guna memperingati Hari Buruh Internasional. Namun tidak demikian dengan para karyawan PT Trans Retail Indonesia.

Para karyawan dan manajemen Transmart Carrefour ini malah melakukan kegiatan bersama di masing-masing gerai, bukan turun di jalan.

“Dalam kebersamaan ini, kami harapkan karyawan dan manajemen dapat membina hubungan indutrial yang harmonis, dinamis, produktif, dan berkeadilan,” kata Herni Dian, Human Resources & Corporate Affairs Director PT Trans Retail Indonesia, Jumat (1/5).

Hari Buruh Internasional yang diperingati para karyawan dan manajemen di Carrefour MT Haryono, Jakarta itu mengangkat tema ‘Semangat Berbagi, Persaudaraan & Bergotong Royong’. Dihadiri, Menteri Tenaga Kerja, Hanif Dhakiri.

Tema itu sendiri menurut Dian menjadi simbol bahwa seluruh karyawan pada bagian apapun mempunyai peranan yang sangat penting. Bagaikan satu mata rantai yang tidak terputus dan semuanya berupaya bersama memajukan perusahaan.

“Kami ingin rasa kebersamaan, rasa memiliki, kepedulian dan motivasi tumbuh di hati setiap karyawan dalam melaksanaan tugasnya, sehingga kualitas pelayanan kepada pelanggan bisa terus ditingkatkan,” ujarnya.

Kegiatan bersama itu dimulai sejak pukul 05.30 bersamaan dengan persiapan pembukaan operasional toko di setiap gerai Carrefour dan Transmart Carrefour di seluruh Indonesia. Kegiatan diisi dengan memasak dan sarapan bubur kacang hijau bersama-sama dengan seluruh karyawan.

Kemeriahan Hari Buruh itu, juga diadakan aksi donor darah di hampir 50 gerai Carrefour pada 1-3 Mei 2015. “Di sinilah kita semua menghayati arti berbagi, persaudaraan, dan gotong royong yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup yang lebih baik,” tambahnya.

Corporate Communication General Manager PT Trans Retail Indonesia, Satria Hamid, berharap, kegiatan yang dilakukan bersama ini dapat meningkatkan kebersamaan, rasa memiliki, kepedulian, dan membangkitkan motivasi baru bagi seluruh karyawan dalam memberikan kontribusinya dalam bekerja.

“Diharapkan pula dapat mewujudkan kualitas pelayanan yang lebih baik lagi bagi para pelanggan,” tambahnya.

Manajemen perusahaan, menyampaikan apresiasi kepada seluruh karyawannya yang telah memberikan upaya, sumbangsih, dan peran penting untuk mencapai prestasi yang lebih tinggi. (tety)

Related posts

3 Pelaku Begal Dibekuk Reskrim Polres Metro Jaktim

Tety Polmasari

RUU Penjaminan Cenderung Merusak Bisnis

Tety Polmasari

Kemenkop UKM Siap Terapkan Program Mitigasi Dampak COVID-19 bagi UMKM

Tety Polmasari

Leave a Comment