13 C
New York
19/04/2021
Aktual Ekonomi

Diluncurkan Tepung Terigu Untuk Roti Kualitas Tinggi

JAKARTA (Pos Sore) – Roti, salah satu pilihan makanan pengganti nasi karena bersifat lebih praktis dikonsumsi. Setelah diperkenalkan oleh kebudayaan Eropa, kini roti makin digemari masyarakat Indonesia.

Peningkatan konsumsi ini juga didukung oleh bervariasinya roti yang dihasilkan oleh produsen roti, baik dalam skala besar, menengah, hingga kecil yang mewarnai dunia bakery Indonesia.

Kei Kamikochi, Marketing Manager Indonesia Nisshin Technomic, mengatakan, melihat kondisi perubahan gaya hidup dan masih banyaknya ruang bagi industri roti untuk terus tumbuh, Indonesia Nisshin Technomic — bagian dari Nisshin Seifun Group berkomitmen untuk terus dapat berkontribusi menghadirkan berbagai produk berkualitas tinggi.

Prinsip ini yang membuat Nisshin melakukan pengembangan bisnis ke Indonesia dengan memproduksi makanan bermutu tinggi, sehat dan aman bagi pelanggan.

“Dengan standard teknologi Jepang, etos kerja dan kualitas produk yang tinggi membuat Indonesia Nisshin Technomic memerlukan mitra sepadan dalam menciptakan produk bermutu tinggi, karena itulah Indonesia Nisshin Technomic berkolaborasi dengan PT Bungasari Flour Mills yang juga memiliki kualitas teknologi, produk dan etos kerja dari Jepang,” katanya, kemarin, di Jakarta.

Kerjasama ini ditandai dengan peluncuran produk tepung kualitas tinggi terbaik untuk pembuatan Roti yang terdiri dari 3 jenis produk – Nagomi, Kaede, dan Iwai. Yang ditandai secara simbolis dengan pemotongan roti (breadcut), disaksikan mitra bisnis setia dari Bungasari.

Budianto Wijaya, Sales & Marketing Director Bungasari Flour Mills, mengatakan, dalam industri bakery (pembuatan roti), tepung terigu salah satu bahan penting yang dapat menentukan hasil akhir suatu roti, baik dari warna, tekstur, juga kelembabannya.

Secara umum tepung terigu untuk roti memang terlihat sama saja, namun ada beberapa hal yang perlu kita pastikan dalam memilih tepung terigu yang tepat seperti kadar kandungan protein dan gluten yang tertera pada kemasan tepung terigu.

“Bagi kami aspirasi masyarakat dan pelanggan sangat penting. Karena itu, kami terus melakukan inovasi produk dengan formula khusus terbaik yang diproduksi secara mutakhir. Di antaranya adalah Nagomi yang dapat digunakan untuk menghasilkan roti yang lembut dan empuk ala roti jepang, Kaede dengan kemampuannya untuk mengunci kelembaban sehingga roti menjadi empuk lebih lama, dan Iwai yang dirancang khusus untuk yang menginginkan roti yang mengembang maksimal,” paparnya.

Dengan rangkaian produk ini, masyarakat dapat memilih jenis tepung yang disesuaikan dengan kebutuhan bisnisnya. Tepung ini juga sangat sesuai untuk digunakan pada pembuatan jenis roti manis dan tawar. (tety)

Related posts

Kemristekdikti Bantu Siapkan SDM Dalam Pembangunan Blok Masela

Tety Polmasari

2.648 Perusahaan Gelar Pemagangan

Tety Polmasari

Tingkatkan Keselamatan Kerja, Dongkrak Produktivitas Perusahaan

Tety Polmasari

Leave a Comment