Herbalife Sponsori Nutrisi Atlit SOIna di Special Olympic World Games 2015

Rabu, 3 Jun 2015

JAKARTA (Pos Sore) — Herbalife Indonesia, perusahaan penyedia nutrisi global yang berbasis di Amerika Serikat, menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) atau perjanjian kerjasama dengan Special Olympics Indonesia (SOIna) untuk menjadi sponsor resmi nutrisi Tim Nasional Special Olympic Indonesia pada olimpiade international Special Olympic World Games 2015 yang berlangsung di Los Angeles, Amerika Serikat pada 25 Juli – 2 Agustus 2015.

Country General Manager Herbalife Indonesia, Andam Dewi mengatakan penyediaan asupan nutrisi adalah bentuk dukungan Herbalife Indonesia kepada olahraga dan anak-anak berkebutuhan khusus di Indonesia.

“Kami senang dapat mendukung kegiatan olahraga di Indonesia dan juga tentunya dalam memberikan dukungan untuk anak-anak yang berkebutuhan khusus dalam mencapai prestasi di bidang olahraga,” ujar Andam, di kampus Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Rabu (3/6)

SOIna adalah satu-satunya organisasi di Indonesia yang mendapat akreditasi dari Special Olympics International (SOI) untuk menyelenggarakan pelatihan dan kompetisi olahraga bagi warga Tunagrahita di Indonesia. Indonesia sendiri telah bergabung menjadi anggota Special Olympics ke-79 pada 9 Agustus 1989. Hingga tahun 2011 SOIna telah menjaring 55,000 atlet yang tersebar di 33 provinsi di Indonesia.

Special Olympic World Games akan memperlombakan 25 cabang olahraga di antaranya aquatics, atletik, bulutangkis, basket, bocce, bowling, bersepeda, berkuda, sepakbola, golf, senam, half marathon, handball, judo, kayak, open water swimming, powerlifting, roller skating ,sailing, softball, tenis meja, tenis, triathlon, voli, dan voli pantai.

IMG_5518

Perlombaan ini akan menampilkan potensi yang tak terbatas dari orang-orang dengan berkebutuhan khusus. Terdapat sekitar 42 Atlit kontingen Indonesia yang akan berangkat pada Special Olympic World Games.

Ketua Umum SOIna, dr. Pudji Hastuti, menyampaikan, program utama SOIna adalah pelatihan dan kompetisi olahrga sepanjang tahun. Ada 7 cabang olahraga yang telah dibina yaitu atletik, bulutangkis, tenis meja, sepakbola, bola basket dan renang dan bocce. Indonesia sendiri telah meraih 15 medali emas, 13 medali perak dan 9 medali perunggu pada kompetisi Special Olympics World Summer Games di Athena, Yunani pada tahun 2011 lalu.

“Kami sangat mengapresiasi dan menyambut baik dukungan Herbalife Indonesia kepada Special Olympics Indonesia, dan berharap akan banyak prestasi yang diraih oleh atlit Special Olympics pada kompetisi tahun ini.” ujarnya.

“Kami bangga dapat menjadi bagian dari atlet Indonesia yang akan berlaga di Special Olympic World Games. Kami juga sangat senang dapat bermitra dengan organisasi yang turut peduli dan memberikan dampak positif dari gaya hidup aktif yang sehat,” tambah Andam.

Sesuai dengan komitmen perusahaan, pihaknya terus menyebarkan gaya hidup sehat melalui olahraga yang disertai asupan nutrisi yang tepat.

“Kami mengajak seluruh pihak untuk memberikan dukungan dan doa agar para atlet Indonesia yang berlaga di Special Olympic Games dapat menunjukkankemampuan terbaiknya serta dapat mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah internasional,” tutup Andam. (tety)

Populer
Terkomentari
Bertekad Terus Berjuang
Prabowo: Jangan Jadikan RI Jadi Pesuruh Asing
Jumat, 22 Agustus 2014
Yang Muda Yang Berprestasi
‘Drizzle’ Gebrak Blantika Music Thrash Metal Di Bekasi
Minggu, 2 Maret 2014
ie_osh Batik Terobos Pasar Dunia
Sabtu, 22 Maret 2014
Dinilai Tak Mampu Dongkrak Daya Saing Industri
Jokowi Diminta Copot Saleh Husin
Senin, 8 Juni 2015
Tiga SKPD di Tasikmalaya Saling Tuding
Keberadaan Gudang Meresahkan Warga
Kamis, 8 Oktober 2015