Dinilai Tak Mampu Dongkrak Daya Saing Industri

Jokowi Diminta Copot Saleh Husin

Senin, 8 Jun 2015
Aksi Demo Mahasiswa di Depan Kantor Kementerian Perindustrian,Senin (8/6)

JAKARTA (Pos Sore) –Puluhan mahasiswa yang mengatasnamakan diri dalam Jaringan Mahasiswa Indonesia mendemo Kantor Kementerian Perindustrian menuntut Presiden Joko Widodo mencopot Saleh Husin sebagai Menperin.

“Kita melihat bidang industri dan pelaku usaha terus mengeluh dengan kondisi yang ada. Sementara Saleh Husin tak mampu mengatasinya. Sudahlah Saleh Husin,jangan bermimpi.Anda tidak laik memimpin Kemenperin,anda sudah gagal menjalankan tugas dan kewajiban.”

Demo ini dilakukan mahasiswa sekitar Senin (8/6) sekitar pukul 13.15 Wib. Desakan pencopotan Saleh Husin karena mereka menilai Saleh tidak mampu mengangkat daya saing industri nasional di kancah persaingan global yang makin ketat saat ini.

“Kita melihat bidang industri dan pelaku usaha terus mengeluh dengan kondisi yang ada. Sementara Saleh Husin tak mampu mengatasinya. Sudahlah Saleh Husin,jangan bermimpi.Anda tidak laik memimpin Kemenperin,anda sudah gagal menjalankan tugas dan kewajiban,” teriak para pendemo.

Atas ketidakberdayaan Menperin Saleh Husin mengatasi kemelut industri dan keluhan dunia usaha ini, para mahasiswa meminta Jokowi bertindak segera mencopotnya dan menggantinya.

Menurut Koordinator Aksi Demo,Rajana A, Menperin memiliki tugas membantu presiden sesuai fungsi dan perannya. Termasuk menjalankan seluruh kebijakan pemerintah dalam merumuskan,menetapkan dan melaksanakan kebijakan bidang industri seperti pengelolaan barang milik kekayaan negara.

Yang terjadi justru semua jauh dari harapan dan Saleh Husin terkesan tidak menjalankan fungsinya dalam menyejahterakan rakyat.

Makanya pemerintah Jokowi-JK harus mempertimbangkan kembali posisi Saleh Husin. “Pasca Saleh Husin dilantikmasih banyak pengusaha belum merasakan hasil kebijakannya,malahan banyak yang mengeluh karena tidak ada kebijakan yang dibuat untuk memajukan industri di dalam negeri.” (fitri)

  • corinnakelynn

    Mahasiswa bayaran kali, sedikit amat yang demo. Lagian jarang baca berita jadi tdk tau kegiatan menteri.

  • corinnakelynn

    Mahasiswa bayaran kali, sedikit amat yang demo. Lagian jarang baca berita jadi tdk tau kegiatan menteri.

  • Haikal Abdullah

    Hahaha Yang demo ini benar mahasiswa atau bukan, masa tidak tau program-program Menperin?