Standard Chartered Bank Donasikan Dana untuk Tuna Netra

Kamis, 2 Jul 2015

JAKARTA (Pos Sore) — Standard Chartered Bank Indonesia memberikan sumbangan sebesar US$ 5 juta utuk meningkatkan kepedulian terhadap anak tuna netra di Indonesia. Donasi ini disalurkan melalui Helen Keller International (HKI), organisasi yang membantu mencegah hak kebutaan melalui program yang dinamakan ‘Seing is Believing’.

“Seing is Believing adalah upaya untuk mencegah kebutaan di Indonesia” kata Country Credit Head Retail Client Risk Standard Chartered, Johny Kondano, di sela Buka Puasa Bersama dan Diskusi Panel dengan topik ‘Tantangan dan Peluang dalam Mengembangkan Sektor Perusahaan Menengah di Indonesia’, Senin (29/6).

Menurut Johny, dukungan Standard Chartered kepada program HKI di Indonesia sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi kebuataan di Indonesia. Dalam kerja sama tersebut, perseroan mengunjungi beberapa sekolah dasar untuk memeriksakan mata anak-anak.

“Karena kalau lihat Indonesia, kita negara yang cukup besar. Kedua, keterbelakangan ekonomi membuat orang sangat menyepelekan yang namanya kaca mata. Untuk sebagian orang, kaca mata sesuatu yang mahal. Kadang orang sudah sulit baca tetapi tetap memaksakan diri, jadi berat sekali permasalahan ini,” tuturnya.

Selain program ‘Seing is Believing’, HKI juga memiliki berbagai program lainnya seperti ‘Living with HIV’ dan program untuk mengajarkan ibu-ibu yang memiliki bisnis kecil-kecilan. (tety)