Menteri Yohana: Mari Wujudkan Nuansa Mudik Aman dan Nyaman

Sabtu, 11 Jul 2015

JAKARTA (Pos Sore) — Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise, meninjau arus mudik di Stasiun Senen dan Terminal Kampung Rambutan. Menteri mengingatkan pemudik harus selalu memperhatikan keselamatan berkendara sehingga tercipta nuansa mudik yang nyaman dan aman. Terutama bagi kaum perempuan dan anak-anak.

“Momen mudik adalah momen istimewa bagi keluarga. Karena itu, saya berharap momen ini dapat dipersiapkan sebaik mungkin, baik dalam keberangkatan, selama perjalanan, saat di kampung halaman, hingga akhirnya kembali ke tempat semula,” kata menteri, Jumat (11/7) sore.

Menteri berharap, momen yang membahagiakan ini menjadi momen untuk mempererat kembali ikatan kekeluargaan. Kepada orangtua yang mengajak anaknya mudik, menteri meminta agar memperhatikan kebutuhan anak-anaknya. Terutama kebutuhan akan keselamatan mereka dalam perjalanan.

“Bagi mereka yang menempuh jarak yang panjang dan melelahkan saat mudik, beristirahat sejenak di berbagai sarana peristirahatan yang tersedia, menjadi pilihan yang baik untuk melepas lelah sehingga bisa melanjutkan perjalanan dengan lebih segar,” tambahnya. (tety)