BUMN Hibahkan Rp3,3 Miliar untuk Aceh

Rabu, 12 Agu 2015
Dirut Perum Jamkrindo Diding S. Anwar (kiri) didampingi Menkop UKM, Puspayoga, dan Wali Kota Banda Aceh, meninjau stan pameran UMKM di Banda Aceh Senin (10/8)).

JAKARTA (Pos Sore) — Sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersinergi bersama berbagai pemangku kepentingan di Provinsi Aceh memberi bantuan bina lingkungan sebesar kurang lebih Rp3,3 miliar. Bantuan tersebut meliputi bidang pendidikan, lingkungan, sosial, dan kemasyarakatan.

Dari jumlah itu, sebanyak hampir Rp2 milar di antaranya disumbangkan oleh BUMN Perum Jamkrindo. Bersama dengan Komando Daerah Militer (Kodam) Iskandar Muda, serta melibatkan organisasi kemasyarakatan, LSM, dan pemerintah daerah setempat, bantuan diberikan dalam rangkaian menyambut HUT ke-70 RI.

“Kami ingin berbagi bersama masyarakat Aceh, sekaligus menumbuhkan rasa peduli dari kami BUMN untuk masyarakat Indonesia khususnya di Provinsi Aceh,” kata Direktur Utama Perum Jamkrindo Diding S. Anwar, di Jakarta, Rabu (12/8).

Mengambil tema ‘Hadir untuk Negeri’, BUMN yang terlibat berharap dalam jangka panjang masyarakat Aceh bisa lebih maju dan sejahtera sehingga mampu berkiprah bagi pembangunan bangsa dalam bingkai ibu pertiwi.

Selain Perum Jamkrindo, BUMN yang bermitra dalam acara ini adalah Askrindo. Sementara BUMN lainnya turut berpartisipasi dalam mendukung kegiatan ini.

Ludes Habis Terjual
Acara kegiatan menyambut HUT ke-RI ini sudah dimulai sejak 9 Agustus 2015 dengan digelarnya Pasar Murah di lapangan Blang Padang Banda Aceh. Saat itu dari total 2058 paket yang sudah disalurkan sebanyak 400 paket sembako, para veteran sebanyak 100 paket. Sisanya 1558 paket dibagikan pada kegiatan pasar murah.

Dalam acara tersebut, paket sembako seharga @Rp100 ribu yang dijual dengan harga Rp30 ribu ludes habis terbeli oleh masyarakat sekitar hanya dalam waktu satu jam.

Pangdam Iskandar Muda (IM) Mayjen TNI Agus Kriswanto, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia menerangkan bahkan panitia sampai harus menambah 2000 paket sembako lagi.

Tak hanya kegiatan pembagian sembako, Agus juga menyambut baik rangkaian kegiatan yang akan digelar Perum Jamkrindo bersama BUMN. (tety)