Gameloft Perluas Layanan Iklan Format Baru dalam Game

Selasa, 20 Okt 2015

JAKARTA (Pos Sore) — Gameloft perluas layanan baru dengan meluncurkan inventori eksklusif untuk iklan. Sebelumnya Gameloft tidak pernah meletakkan iklan dalam game. Format iklan ini tersedia dalam beberapa format atau display, rich media, dan acara-aara bersponsor.

“Ini adalah solusi iklan yang ditawarkan Gameloft untuk semua game yang telah kami rilis. Konsep iklan yang ditawarkan sangat beragam berdasarkan keinginan konsumen dan juga menyediakan beragam konsep iklan yang lebih interaktif,” kata Country Manager Gameloft Indonesia, Samuel Lim, di Jakarta, Selasa (20/10)

Gameloft juga menekankan kriteria iklan yang eksklusif dengan partner terpilih. Selain dalam bentuk banner berukuran tertentu, Gameloft juga menawarkan konsep video singkat atau mini games, yang nantinya jika ditonton akan berhadiah berupa item in-game yang biasanya didapat dengan fitur in-app purchase.

Ada juga bentuk iklan yang berhubungan dengan event tertentu, hasil kerja sama Gameloft dengan partner, yang akan mengarahkan pemain pada sebuah mini game lepas.

Selain itu, ada juga bentuk iklah yang dibangun berdasarkan pilihan target yang telah tersedia, seperti usia, jenis kelamin, perangkat mobile dan survey di dalam pemainan, dengan fitur-fitur baru tentunya.

“Dengan cara ini, kampanye periklanan yang disampaikan oleh Gameloft Advertising Solution dapat lebih disesuaikan dengan kebutuhan konsumen sekaligus memastikan tingkat visibilitas 100% yang luar biasa bagi pengiklan,” tambahnya.

Dikatakan, Gameloft Advertising Solutions tidak terbatas untuk konsumen Indonesia, tetapi juga berlaku untuk seluruh seluruh wilayah yang termasuk ke dalam pemasaran Gameloft.

Dengan jumlah pengguna yang melebihi 172 juta oemain aktif dalam sebulannya dan memiliki investaris 9 miliar tayangan ponsel, Gameloft Advertising Solutions menawarkan tingkat visibilitas dan keterlibatan yang unik bagi pengiklan.

Gameloft sendiri adalah satu publisher game digital dan sosial terkemuka, yang menciptakan game untuk semua platform digital, termasuk ponsel, smartphone, tablet, set-top box dan tv terhubung. (tety)