Masyarakat Asia Pasifik Semakin Sadar Pentingnya Gaya Hidup Sehat

Rabu, 21 Okt 2015
Country General Manager Herbalife Indonesia, Andam Dewi (kedua dari kanan) saat menjelaskan hasil survei yang dilakukan Herbalife

JAKARTA (Pos Sore) –– Herbalife Indonesia mengumumkan hasil survei terkait kesehatan yang dilakukan pada tahun ini terhadap 1.200 responden se-Asia Pasifik. Permasalahan kesehatan jantung mendapatkan perhatian serius dari responden se-Asia Pasifik.

Country General Manager Herbalife Indonesia, Andam Dewi, menjelaskan, kesehatan jantung menjadi salah satu dari tiga masalah kesehatan utama yang dikhawatirkan masyarakat di Asia Pasifik sebagai akibat dari penuaan usia. Dua permasalahan kesehatan lainnya yakni kesehatan otak dan kesehatan mata.

Berdasarkan hasil survei yang dilakukan Herbalife dan lembaga survei asal Inggris YouGov, sebanyak 64% responden di Asia Pasifik menilai gaya hidup tidak sehat akan berpotensi munculnya sejumlah penyakit.
 

“Dengan demikian, sekitar 85% responden se-Asia Pasifik yakin perubahan secara sederhana atas gaya hidup dapat meningkatkan kualitas kesehatan secara umum,” papar Andam usai peluncuran produk Niteworks, di Jakarta, Rabu (21/10).

Bagaimana dengan di Indonesia? Berdasarkan survei itu pula sebanyak 89% responden sangat peduli tentang potensi penyakit yang timbul akibat gaya hidup yang tidak sehat.

Kendati demikian, Andam mengungkapkan, masih terdapat halangan bagi para responden di Indonesia untuk menjalankan pola hidup yang sehat.

“Sekitar 63% responden di Indonesia mengaku tidak memiliki waktu untuk melakukan olahraga secara teratur. Sebanyak 39% menilai biaya makanan sehat yang tinggi menjadi masalah dalam menjalankan hidup sehat, dan 33% responden di Indonesia menyatakan tidak memiliki waktu untuk menyiapkan nutrisi yang tepat,” ungkapnya.

Namun demikian, para responden di Indonesia mau menerapkan gaya hidup sehat. Sebanyak 81% responden mau melakukan olahraga secara rutin, 77% responden bersedia berhenti mengkonsumsi makanan tidak sehat, dan 69% responden bersedia membuat pilihan nutrisi yang baik.

“Ini menunjukkan masyarakat di Indonesia masih mau berusaha untuk mengubah pola hidup ke arah yang lebih sehat. Kami akan mendukung hal tersebut,” tandasnya.

Andam melanjutkan, temuan dari survei ini secara jelas menunjukkan mayoritas orang di Asia Pasifik mempercayai nilai nutrisi yang baik dan olahraga memiliki peran penting terhadap kesehatan mereka secara umum.

Seiring dengan itu, Herbalife akan memperkuat komitmen untuk terus berkampanye guna memberikan informasi kepada semua orang untuk membantu mereka memahami perjalanan menuju gaya hidup yang lebih sehat dan lebih aktif tidaklah sulit untuk dicapai.

Peluncuran produk Niteworks ini bersamaan dengan Tur Kesehatan Asia Pasifik (Wellness Tour). Kegiatan ini juga bagian dari rangkaian kegiatan Herbalife Nutrition Day yang diperingati setiap 7 November di Asia Pasifik. Hari Nutrisi Herbalife ini diselenggarakan rutin setiap tahunnya oleh Herbalife. (tety)