0.5 C
New York
27/01/2021
Aktual

Rosan Roeslani Jadi Boss Kadin

JAKARTA (Pos Sore) — Terpilihnya Rosan Roeslani Sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) memaksa aktifis buruh untuk angkat bicara dan protes keras atas pemilihan itu.

Rosan Roeslani adalah mantan pemilik perusahaan televisi Bloomberg yang dinilai oleh Sekjen Organisasi Pekerja Indonesia (Opsi), Timboel Siregar, figur yang bertanggung jawab atas belum terbayarnya kewajiban Bloomberg TV terhadap karyawannya yang di PHK.

“Rosan Roeslani memiliki catatan hitam dalam hubungan indutrial. Rosan masih harus bertanggung jawab pada ratusan karyawan Bloomberg TV yang belum dibayarkan Upah dan pesangonnya karena di PHK.”

Kepastian kewajiban terhadap ratusan karyawannya tersebut sampai saat ini belum diselesaikan oleh Rosan yang mengakibatkan terkatung-katungnya nasib ratusan karyawan Bloomberg TV.

Opsi mempertanyakan bagaimana bisa Roslan menjadi ketua Kadin sementara dia masih mempunyai masalah hubungan industrial dengan para karyawannya? Menurut Timboel, Rosan harus menyelesaikan kewajibannya kepada para karyawannya.

“Saya khawatir Pemimpin Kadin saat ini yg tidak ramah terhadap pekerja dan hubungan industrial akan menjadi preseden buruk bagi Kadin ke depan. Kadin harus ramah terhadap pekerja dan hubungan industrial,” andasnya. (hasyim)

Related posts

Penuhi Nutrisi Kulit dengan Astaxanthin

Tety Polmasari

Shalat Idul Adha, Ujian Kesabaran di Tengah Pandemi Covid-19

Tety Polmasari

Politisi PKS: Isu Pemerintahan Jokowi Sering Timbulkan Kontroversi dan Gelisahkan Rakyat

Akhir Tanjung

Leave a Comment