15 C
New York
26/05/2020
Aktual

Masyarakat Papua Minta Pemerintah Perhatikan 3 Hal Ini

JAKARTA (Pos Sore) — Sulaiman Yumke, seorang akademisi dari Papua, menegaskan, peran pemerintah pusat atau daerah dalam melayani masyarakat Papua setidaknya ditekankan dalam tiga hal, yaitu pendidikan, pelayanan kesehatan dan ekonomi.

“Pemberdayaan masyarakat Papua di bidang perekonomian dapat dilakukan dengan membangun pasar yang bisa memasarkan hasil kebun masyarakat Papua, sebab usaha-usaha kecil dan menengah lebih banyak dikuasai oleh orang pendatang,” katanya, dalam diskusi dengan aktivis mahasiswa Sorong Sorong pada Minggu malam lalu.

Di bidang kesehatan, menurutnya, pemerintah perlu mendengarkan keluhan warga Papua mengenai kurangnya fasilitas kesehatan yang memadai dan kurangnya tenaga medis yang profesional dan perlunya penambahan pembangunan puskesmas.

Sementara itu, di bidang pendidikan sering terdampak dengan pindahnya guru berkualitas ke tempat lain sementara para siswa sudah menyenangi guru tersebut. Persoalan ini harus menjadi perhatian serius pemerintah pusat dan daerah. (tety)

Related posts

Nove chiavi per una riuscita delega nella gestione dei progetti

Tety Polmasari

1 Warga Tewas Akibat Tawuran

Tety Polmasari

Memalukan, Oknum PNS Kemenkumham Terlibat Narkoba

Tety Polmasari

Leave a Comment