Menko Puan: Dukungan DPR Ikut Sukseskan Asian Games XVIII

Selasa, 8 Des 2015

asan

JAKARTA (Pos Sore) – Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani mengajak Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat ikut menyukseskan penyelenggaraan 18th Asian Games Jakarta-Palembang 2018.

“Karena ini kepentingan bangsa maka dukungan dari DPR tetap diperlukan. Dengan dukungan DPR penyelenggaran Asian Games tersebut berjalan sesuai jadwal,” tegas Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, usai memimpin Rapat Koordinasi Persiapan Asian Games 2018 di kantor Kemenko PMK Jakarta, Senin (7/12).

Hadir dalam rapat itu Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nachrawi dan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno. Sejumlah perwakilan komite dan asosiasi olahraga turut hadir dalam rakor tersebut.

Puan mengatakan hal itu menjawab pertanyaan awak media terkait polemik di DPR yang belum menyetujui pemberian lahan di Kemayoran untuk wisma atlet.

“Saya sudah meminta Menteri Sekretaris Negara untuk menyelesaikannya. Saya akan minta tetap dilakukan komunikasi yang intensif antara Mensesneg dan DPR,” ujar Puan.

Puan meyakini polemik yang terjadi saat ini antara pemerintah dengan DPR terkait lahan akan selesai.

“Insya Allah seperti yang saya dengar tidak ada hal yang sangat krusial di DPR. Mungkin ada masalah-masalah teknis yang memang harus dilengkapi pemerintah,” katanya.

Karena itu, Puan kembali mengajak DPR untuk turut serta menyukseskan Asian Games 2018.

“Ini demi kepentingan bangsa harus dilakukan bersama-sama secara bergotong royong. Kami sepakat penyelenggaraan Asian Games ini harus berjalan,” tegasnya.

Puan menambahkan, persiapan Asian Games melibatkan semua pihak supaya perhelatan akbar olahraga di antara negara-negara di Asia ini dapat berjalan sukses hingga selesai.

Pemerintah, kata Puan, tidak hanya akan melibatkan aparatur pemerintah tetapi juga masyarakat, terutama tokoh-tokoh olahraga, untuk ikut bantu menyiapkan Asian Games. (tety)

asean