13 C
New York
19/04/2021
Aktual

Choel Jadi Tersangka, Ibas Bakal Terjerat

JAKARTA (Pos Sore) — Ditersangkakannya Choel Malarangeng olek KPK dalam kasus Hambalang menjadi pintu masuk bagi lembaga antirasuah itu  membidik Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) putera kedua mantan Presiden RI, Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Sebagaimana diberitakan sebuah media online, Peneliti Indonesia for Democracy, Muhammad Salahuddin, mengatakan kalau dilihat secara politik penetapan Choel sebagai tersangka bisa mengarah ke Ibas.

“KPK telah mengantongi bukti atas dugaan keterlibatan Choel itu sudah lama, tetapi KPK baru mengumumkannya karena mencari momentum untuk menyeret Ibas,” katanya kemarin.

Salahuddin berprediksi setelah penetapan tersangka Choel, sudah bisa dipastikan Partai Demokrat akan berupaya semaksimal mungkin untuk melindungi Ibas.

“Demokrat pun mengikuti perkembangan kasus Hambalang ini, termasuk melihat ada dugaan permainan kekuasaan untuk menggiring KPK menetapkan kasus tersangka bagi Ibas,” ungkap Salahuddin.

Menurutnya, perpolitikan nasional akan menjadi panas jika Ibas menjadi tersangka. Hubungan SBY dan Megawati yang sudah renggang akan semakin jauh. Partai Demokrat pun kemungkinan besar akan menuding PDIP karena dianggap intervensi KPK.

Choel, adik dari mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng ini diduga melakukan tindak pidana korupsi dalam proyek pembangunan, pengadaan, serta peningkatan sarana dan prasarana sekolah olahraga di Hambalang tahun 2010 sampai 2012. (hasyim)

Related posts

Pemkot Bantah Ambilalih Masjid M.Ramadhan

Tety Polmasari

Upacara Bendera HUT Proklamasi dan Pesta Kemerdekaan di Rumah Cuklik

Akhir Tanjung

Just what VPN Service plan?

Tety Polmasari

Leave a Comment